Kukuk Kusbianto Memasyarakatkan Sicita di Dapilnya

 109 pembaca

BATU – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batu Kukuk Kusbianto memasyarakatkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Kota Batu, khususnya di wilayah dapilnya.

Seperti dia lakukan pada Jumat (8/4/2022), dengan menggelar kegiatan Sicita bersama warga RT 03 RW 04, Desa Beji, Kota Batu.

Acara berlangsung di halaman Sekolah Dasar Sabilul Khoir, Desa Beji ini diikuti 30-an peserta terdiri dari warga laki-kali maupun perempuan yang tampak antusias mengikuti irama senam yang dipimpin oleh instruktur.

Mereka kompak mengenakan baju serba merah dan putih, dengan raut wajah yang riang gembira selama mengikuti gerakan Sicita tersebut.

Kukuk Kusbianto mengatakan, bahwa kegiatan senam ini sengaja diinisiasi dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan. Sekaligus juga untuk mensosialisasikan dan memopulerkan gerakan senam Sicita kepada masyarakat.

“Kami sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan harus mensosialisasikan kegiatan ini. Salah satu tujuannya, diharapkan dalam pandemi di tahun ketiga ini, masyarakat kita tetap sehat sekaligus terjaga imunnya,” jelas Kukuk Kusbianto di Kota Batu, Senin (11/4/2022).

Dia menuturkan bahwa Sicita merupakan gagasan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai bentuk kontribusi nyata partai dalam membangun dan menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, apabila dibandingkan dengan gerakan senam yang lain, Sicita lebih mudah untuk diikuti gerakannya sehingga mudah diterima oleh masyarakat.

Disamping itu, lagu yang dibawakan dalam Senam Sicita ini adalah lagu-lagu nasional sehingga selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh juga dapat meningkatkan nilai-nilai kebangsaan nilai-nilai budaya lokal dan nasional.

“Sehingga kita lebih segar, lebih fresh dalam upaya menjaga kesehatan kita masing-masing melalui lingkungan terkecil di wilayah-wilayah yang ada, di daerah pemilihan kami masing-masing,” tuturnya. (ace/pr)