oleh

Krisdayanti Apresiasi Gercep Pemkab Malang Tangani Dampak Gempa

-Legislatif-106 kali dibaca

MALANG – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Krisdayanti mengapresiasi gerak cepat (gercep) Pemerintah Kabupaten Malang dalam penanganan bencana yang melanda kawasan selatan Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Pemkab Malang dan tim tanggap darurat bencana sangat kooperatif dalam upaya penanganan bencana dengan sesuai standar,” ujar Krisdayanti, Minggu (25/4/2021).

Baca juga:
=> Reses di Kota Malang, Krisdayanti Harap Komunikasi dengan Struktural Tetap Terjaga
=> Turunkan Tim Trauma Healing, Krisdayanti Bantu Sembako dan Santuni Korban Gempa

Menurutnya, secara kondisi geografis wilayah, Pemkab Malang ke depan harus benar-benar memperhatikan pembangunan wilayah berdasarkan peta daerah rawan bencana.

Sebelumnya, pada Sabtu (24/4/2021) Krisdayanti melakukan peninjauan terhadap warga terdampak bencana gempa bumi di Desa Pamotan, Kecamatan Dampit dan Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Dalam kunjungan tersebut, Krisdayanti didampingi oleh Bupati Malang H.M. Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Legislator DPR dari dapil Malang Raya ini pun mengajak seluruh elemen secara bergotong-royong membantu masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Malang.

“Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan hari ini, tentu dengan kehadiran kita, maka masyarakat bisa melihat, kita semua memiliki perhatian atas apa yang terjadi di Kabupaten Malang,” tuturnya.

Selain itu, anggota Komisi IX DPR RI tersebut juga menyampaikan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo untuk meninjau penanganan gempa di Kabupaten Malang.

“Sebagai bentuk apresiasi, bapak Presiden Joko Widodo juga berencana akan meninjau juga dengan berkunjung ke Kabupaten Malang,” tutupnya. (ace/pr)