oleh

Kerja Politik Paling Efektif Menangkan Pemilu 2024, Megawati: Turun ke Rakyat

-Headline-83 kali dibaca

“Lakukan kerja politik terbaik. Turun ke bawah merupakan jalan paling efektif untuk memenangkan Pemilu 2024”

SURABAYA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader Banteng agar selalu turun ke rakyat dalam kerja-kerja politiknya. Megawati menegaskan, kerja politik tersebut adalah yang terbaik dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Lakukan kerja politik terbaik. Turun ke bawah merupakan jalan paling efektif untuk memenangkan Pemilu 2024,” kata Megawati dalam pidato puncak perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Baca: Pimpin Upacara HUT PDI Perjuangan, Whisnu: Inilah Momentum Kita Raih Hattrick Kemenangan

“Oleh sebab itu, saya selalu instruksikan kepada seluruh tiga pilar dan seluruh mereka yang bersimpati ke PDI Perjuangan, selalu turun ke bawah, menyapa, melindungi dan membahagiakan rakyat. Tak ada yang lain. Hanya itu,” tegasnya.

Pidato politik Megawati Soekarnoputri itu diikuti jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim dan elemen lainnya, di aula DPD Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya. Sebelumnya, mereka mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan di halaman kantor DPD.

Dengan penuh khidmat, seluruh jajaran pegurus DPD, badan dan sayap DPD PDI Perjuangan Jatim mendengarkan tiap arahan Presiden ke-5 RI tersebut via zoom dari Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Megawati juga menyampaikan, sudah menjadi tugas sejarah PDI Perjuangan untuk meletakkan pondasi yang kokoh bagi perjalanan bangsa ini. (Baca juga: Ini, Pesan Megawati untuk Fraksi PDI Perjuangan DPRD se-Indonesia)

“Kita gelorakan kehidupan perekonomian rakyat yang percaya pada kekuatan sendiri. Itulah wujud harga diri bangsa. Kita rawat negeri yang elok ini dengan penuh rasa cinta, dengan menggali seluruh nilai-nilai spiritualitas juang yang melekat dalam dirinya,” tuturnya.

Dalam pidatonya, Megawati Soekarnoputri juga mengajak semua pihak untuk benar-benar memastikan keberhasilan Pemilu 2024, baik pemilu legislatif dan pemilu presiden.

“Berkaitan dengan Pemilu tahun 2024. Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang dilaksanakan untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasilannya,” kata Megawati.

Mengapa harus sukses? Menurut Megawati, begitu banyak kerawanan politik, bahkan jatuh bangunnya suatu bangsa, akibat ketidakmampuan mencari solusi atas konflik.

“Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil, yang memungkinkan terjadinya pergantian kekuasaan secara terlembaga, aman, dan damai,” ujar Megawati. (yols/pr)