oleh

Kembalikan Fomulir Cawagub, Kusnadi Pamitan

SURABAYA – Rapat Koordinasi (rakor) Pemenangan Pemilu yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kamis (5/7/2016) siang, untuk sesaat berubah riuh dan menjadi ajang foto-foto bersama.

Pasalnya, Ketua DPD PDIP Kusnadi SH MHum, di akhir sambutan pembuka acara tersebut berpamitan kepada peserta rakor untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur.

“Dalam kesempatan ini, saya memohon izin kepada saudara-saudara seperjuangan, para pengurus partai yang hadir di sini, untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan,” kata Kusnadi mengakhiri pidatonya membuka acara rakor.

Tanpa dikomando, para peserta rakor memperikan aplaus dan meneriakkan: Hidup Pak Ketua, Hidup Pak Kusnadi!

Kusnadi yang turun dari podium langsung disambut Sekretaris DPD Jatim, Sri Untari Bisowarno. “Ayo kita foto-foto dulu,” kata Sri Untari diikuti pengurus DPD lainnya dan para utusan cabang.

Sri Untari dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan Kusnadi sebagai bakal calon wakil gubernur adalah contoh yang baik. “Ini pelajaran yang baik yang dicontohkan oleh Pak Kusnadi. Mau nyalon (cawagub) pamitan kepada teman-teman separtai. Jadi kalau begini enak. Partai dibangun dengan situasi yang adem dan penuh kekeluargaan,” katanya.

Untuk diketahui, masa pengembalian formulir dan berkas kelengkapan administrasi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan sudah dimulai dari 15 Juni lalu sampai 10 Juli. Hingga hari ini yang tercatat mengembalikan formulir ada dua, yakni Saifullah Yusuf dan Kusnadi SH.

Selain Kusnadi, sejumlah kader PDI Perjuangan juga mendaftarkan diri dan mengambil formulir pendaftaran pada 1-14 Juni. Di antaranya MH Said Abdullah (Anggota DPR RI), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), dan Suhandoyo (anggota DPRD Jawa Timur).

Juga ada nama lain yang mendaftar di akhir masa penutupan masa pengambilan formulir pertengahan Juni lalu adalah Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi. (hs)