oleh

Kekuatan Parpol dan Relawan Akan Menangkan Jokowi-JK

tjahjo - gatot sutantra hanuraSURABAYA – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi yakin, kekuatan partai-partai koalisi ditambah maraknya dukungan relawan, akan mampu memberikan kontribusi signifikan bagi kemenangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla di Jawa Timur.

“Dengan melihat banyaknya pertumbuhan relawan yang hampir setiap hari bermunculan, dan perolehan pemilu legislatif lalu, kami optimis suara pasangan Jokowi-JK bisa mencapai angka 70% di Jawa Timur,” ucap Kusnadi.

Pernyataan Kusnadi yang sekaligus menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Jatim itu disampaikan dalam acara ikrar kebulatan tekad kader-kader Partai Hanura Jawa Timur. Ikrar diucapkan dalam acara rapat koordinasi Partai Hanura Jawa Timur di Hotel Oval, Jl Raya Diponegoro 23, Surabaya, Kamis (5/6/2014).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK tingkat nasional Tjahjo Kumolo yang juga hadir dicara itu mengatakan, sisa waktu yang ada mesti digunakan sebaik-baiknya untuk memastikan pemilih Jokowi-JK bisa menyalurkan suaranya pada pemilu presiden 9 Juli mendatang. Dia minta struktur partai pendukung untuk maksimalkan pengorganisiran dan menggerakkan mesinnya agar bisa menjelaskan pada calon pemilih siapa sosok Jokowi-JK dan visi misinya.

“Kampanye door to door harus digalakkan semaksimal mungkin, semua bergerak bersama,” tandas Tjahjo, yang juga Sekjen DPP PDI Perjuangan.

Dalam ikrar kader Partai Hanura Jatim yang dibacakan salah satu kadernya, Gatot Sutantra, SH, disebutkan Jokowi-JK sosok yang jujur, sederhana, dan merakyat. Partai Hanura bertekad mendukung dan memenangkan Jokowi JK tanpa syarat, kader Partai Hanura siap bahu membahu dengan partai koalisi dengan mengedepankan sikap kesatria dan jujur menuju pilpres yang jujur dan berintegitas, serta mendorong Jokowi-JK untuk mewujudkan pemerintahan yang berkomitmen pada pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.

Naskah ikrar kemudian diserahkan kepada Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Tjahjo Kumolo. Dalam acara ini turut hadir pula perwakilan partai-partai pendukung Jokowi-JK yaitu Sekretaris DPW Partai Nasdem Aminurrahman, Ketua DPD PKPI Jatim Shahril Tumanggor, SH, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi. Perwakilan PKB berhalangan hadir.

Sekjen Partai Hanura H.Dossy Iskandar Prasetyo mengatakan ikrar kebulatan tekad ini sebagai penanda jajaran partainya siap bersinergi dengan seluruh elemen pendukung Jokowi-JK. “Kami sudah melakukan konsolidasi formal maupun informal dengan struktur partai di daerah guna menata pergerakan kader-kader Partai Hanura mengantarkan Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden mendatang,” ujar Dossy.

Sedang Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim Aminurrahman menyampaikan, pihaknya menyepakati keputusan pimpinan partai pendukung Jokowi-JK untuk menjadikan kantor DPW Partai Nasdem sebagai posko pemenangan Jokowi-JK jatim. “Jadi pergerakan akan kita pusatkan di kantor kami jalan raya Darmo nomor 8 Surabaya,” ujarnya. (sa).