oleh

Kang Giri Siapkan Disinfektanisasi Sampai Tingkat RT

-Eksekutif-34 kali dibaca

PONOROGO – Penyemprotan disinfektan untuk mencegah persebaran Covid-19 terus dilakukan berbagai lembaga. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyatakan pihaknya akan melakukan penyemprotan hingga tingkat rukun tetangga (RT)

“Saya berterima kasih kepada PMI (Palang Merah Indonesia) yang telah menginisiasi kegiatan disinfektanisasi pada hari ini. Dan nanti akan kita tindaklanjuti dengan penyemprotan per RT dan harus 10 hari berturut-turut,” ucapnya saat akan memberangkatkan tim penyemprotan, di halaman Pendopo Agung, Kamis (22/7/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan stakeholder Pemkab Ponorogo ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut menyebar di seluruh wilayah . Lokasi yang disasar adalah tempat-tempat keramaian.

Kang Giri juga mengajak seluruh elemen mulai dari pemerintah hingga rakyat untuk bergotong-royong melawan covid-19.

“Saya berharap nanti ada ghirah (semangat perjuangan) dari perang melawan Covid. Tidak hanya pemerintah tapi rakyat juga harus perang. Dengan demikian Insyaallah dengan cara itu maka Ponorogo akan bisa menekan angka Covid dengan signifikan,” tandas Bupati dari PDI Perjuangan ini.

Tak hanya memberangkatkan tim, Kang Giri juga turut serta dalam penyemprotan disinfektan dengan menumpang mobil PMI dan berkeliling Kabupatan Ponorogo. (jrs/hs)