oleh

Kader Repdem Harus Jadi Mata, Otak, dan Ototnya PDI Perjuangan.

-Berita Terkini, Kronik-20 kali dibaca

DEPOK – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, menggelar Musyawarah Nasional III di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, 21-23 Juli 2017.

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Dr Ahmad Basarah dalam sambutan penutupan Munas III Repdem, Minggu (23/7/2017) berharap kader-kader Repdem seluruh Indonesia menjadi mata, otak dan ototnya PDI Perjuangan.

“Repdem juga harus menjadi pondasi ideologis partai, tidak terjebak dalam politik pencitraan serta tidak turut dalam arus pragmatisme. Menciptakan kader-kader ideologis yang terdidik, militan dalam berjuang dan disiplin dalam berorganisasi,” kata Basarah.

Politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI ini mengatakan, Repdem harus mampu membangun organisasi yang solid, sistematis dan terukur. Juga melakukan rekruitmen masyarakat yang belum berpartai serta terlibat aktif memenangkan seluruh agenda politik PDI Perjuangan.

Dia menegaskan bahwa Repdem juga harus bisa mengimplementasikan titik puncak ajaran Bung Karno, yakni Pancasila.

Sebelumnya, Munas Repdem dibuka oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan, dan menghadirkan Ketua Bidang Ideologi DPP PDIP Idham Samawi yang memberikan pembekalan ideologis.

Dalam pidatonya, Sukur Nababan mengajak Rapdem untuk ikut membesarkan partai, dengan melakukan pendampingan di tengah masyarakat dan memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi mereka.

“Berbuatlah, meski kecil tapi memberi manfaat, daripada besar cuma angan-angan,” ujar Sukur.

Munas Repdem III dihadiri 19 perwakilan DPD dan 193 DPC seluruh Indonesia. Setelah sukses menggelar Munas III, Ketua Panitia Pelaksana Wanto Sugito mengatakan, akan melaporkan segera keseluruhan hasil keputusan strategis Munas III kepada DPP PDI Perjuangan.

Termasuk hasil musyawarah mufakat seluruh peserta Munas III Repdem yang memilih Ketua Umum Masinton Pasaribu, serta peraturan dasar dan program kerja organisasi.

“Dalam minggu depan, kami akan laporkan keseluruhan hasil keputusan strategis Musyawarah Nasional III kepada induk organisasi kami, PDI Perjuangan,” ujar Wanto yang mantan aktivis 98.

Alumni UIN Ciputat itu menambahkan, Repdem ke depan akan konsentrasi menata organisasi di seluruh provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. Serta ikut mensukseskan berbagai agenda PDI Perjuangan, termasuk menghadapi Pilkada serentak 2018. (goek)