oleh

Jokowi Beri Penghormatan Terakhir ke Jenazah Alex Litaay

pdip-jatim-jokowi-alex-litaayJAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Alex Litaay.

Penghormatan terakhir Presiden dan Ibu Negara tersebut dilaksanakan di Gedung Pancasila, Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016) malam.

Berdasarkan siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Jokowi dan Iriana datang ke tempat persemayaman sekitar pukul 19.40 WIB. Keduanya disambut Wakil Menteri Luar Negeri M. Fachir dan Kepala Protokoler Negara Andri Hadi.

Keduanya sempat menunggu kedatangan jenazah selama lima menit. Di depan peti mati berbalut bendera merah putih, Jokowi dan Iriana memberikan penghormatan melalui lantunan doa. Keduanya lalu menghampiri keluarga untuk menyampaikan duka cita.

Penghormatan terakhir tersebut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo.

Alex wafat saat mengemban tugas negara sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia pada Minggu, 26 Juni 2016. Alex yang lahir di Ambon 1 Oktober 1948 tersebut baru dilantik Jokowi sebagai duta besar pada 13 Januari 2016 lalu. (kompas)