oleh

Jenazah Alex Disemayamkan di Lenteng Agung

pdip-jatim-Alexander-Litaay-01JAKARTA – Jenazah Duta Besar RI untuk Kroasia, Alexander Litaay dijadwalkan tiba di Jakarta, Rabu (29/6/2016). Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, jenazah Alex Litaay yang telah diberangkatkan dari Zagreb, Kroasia, Selasa (28/6/2016) malam itu diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 18.00.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, almarhum akan langsung dibawa ke Gedung Pancasila di Kementerian Luar Negeri untuk prosesi penghormatan terakhir oleh Menlu Retno LP Marsudi pada pukul 20.15 .

“Ada prosesi penghormatan terakhir dan pelepasan oleh Ibu Retno Marsudi ke pihak keluarga,” ujar Hasto melalui siaran pers ke media.

Setelah tuntas di Kemenlu, jenazah mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan tersebut akan diboyong ke kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan untuk disemayamkan. Sedangkan jadwal pemakamannya adalah Kamis (30/6/2016).

“Jenazah disemayamkan di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung sampai Kamis siang. Ada acara kebaktian dan doa pelepasan pada pukul 10.00 sebelum pemakaman,” tuturnya.

Selanjutnya, DPP partai pimpinan Megawati Soekarnoputri akan menyerahkan jenazah Alex ke keluarganya pada pukul 12.00. Sedangkan pada pukul 13.00 akan ada penghormatan terakhir oleh PDIP sekaligus pelepasan jenazah menuju pemakaman.

“Rencananya almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang pukul 14.00,” ujar Hasto.

Seperti diketahui, Alex Litaay meninggal di sebuah rumah sakit di Zagreb pada Minggu (26/6/2016). Sekjen pertama di PDIP itu meninggal pada usia 67 tahun setelah sempat mengalami stroke dan koma jelang pengujung April lalu. (goek)