oleh

Jelang Lebaran, Wabup Ponorogo: Hati-hati dalam Berkendara

-Eksekutif-60 kali dibaca

PONOROGO – Sehari jelang Lebaran, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita mengimbau warga Kabupaten Ponorogo lebih berhati-hati saat mengendara di jalan raya.

“Saya mengimbau masyarakat menjelang Lebaran, untuk lebih berhati-hati dalam berkendaraan, karena lalu lintas cukup padat,” kata Lisdyarita, Rabu (12/5/2021).

Wakil bupati yang juga kader PDI Perjuangan ini  mengatakan, keselamatan jiwa lebih penting dan tidak usah ngebut di jalan. “Ingat keluarga menanti di rumah,” pesannya.

Imbauan ini dia sampaikan, usai menolong seorang korban laka lantas yang terjadi di depan rumah dinasnya.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Menurut kesaksian warga, kejadian bermula saat mobil sedan nopol AD 7688 MR yang dikemudikan Juni Eko (35) warga Kelurahan Mangkujayan, melaju dari arah timur yang bermaksud putar balik.

Saat itulah, sedan yang dikemudikan Juni Eko ditabrak sepeda motor Vario nopol AE 3530 VR yang dikemudikan Sabrina (20) warga Kelurahan Kadipaten dari arah berlawanan.

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita yang baru saja selesai mengadakan kegiatan pembagian sembako kepada kaum dhuafa, spontan ke luar rumah dinas karena mendengar suara benturan yang cukup keras.

Melihat korban laka lantas yang shock dan gemetaran, dengan sigap Lisdyarita menolong korban dan membawa masuk ke rumah dinas untuk pertolongan darurat.

Wabup Ponorogo itu juga menghubungi petugas polisi Satlantas untuk penanganannya.

Saat ini korban dibawa unit laka Polres Ponorogo ke RSU Muhammadiyah Ponorogo untuk penanganan medis lebih lanjut. (jrs/pr)