oleh

Iwan Effendi Gelar Reses dan Santunan Anak Yatim

-Legislatif-9 kali dibaca

SAMPANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sampang, Iwan Effendi, menggelar acara serap aspirasi di Desa Baruh, Sabtu (8/5/2021). Pada kesempatan itu, Iwan membeberkan tentang pentingnya memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan pakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya juga sampaikan tadi, kenapa Pemerintah harus melarang mudik? Itu semata-mata untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dengan penjelasan itu, masyarakatnya akhirnya paham dan bisa menerima kenapa mudik itu dilarang,” ujar Iwan.

Iwan juga mengimbau pada masyarakat untuk tetap memerhatikan peraturan pemerintah terkait pencegahan Covid-19, terutama untuk tidak menggelar takbir keliling atau kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Menurut Iwan, selama penjelasan yang disampaikan itu jelas arah dan tujuannya, masyarakat mudah menerima dan memahaminya.

“Masyarakat kita mudah memahami penjelasan-penjelasan yang rasional. Mereka bertanya-tanya, kalau informasi yang sampai memang simpang siur. Larangan mudik ketika saya sampaikan alasan pemerintah, mereka bisa menerima dan memahaminya kok,” jelas Iwan.

Setelah acara serap aspirasi, Iwan melakukan santunan pada 100 anak yatim. Kegiatan santunan itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya di Bulan Ramadan.

“Sudah jadi agenda rutin untuk berbagi dengan anak-anak yatim. Bisa berbagi dengan mereka, kita patutu bersyukur dan berbahagia,” urai Iwan.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Sampang itu berharap, dirinya dan partainya selalu diberi kesempatan dan kekuatan untuk berbagi dengan anak-anak yatim dan orang tidak mampu.

“Secara kelembagaan, kita sudah melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang terdampak Covid-19. Kemarin kita sudah bagikan 2000 paket sembako untuk orang yang tidak mampu,” tegas Iwan.