oleh

Ina Ammania Serahkan Sertifikat Halal, Lalu Buka Bareng Wabup Ponorogo

-Kronik-37 kali dibaca

PONOROGO – Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita atau yang biasa dipanggil Bunda Rita mendampingi kegiatan reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ina Ammania di sejumlah titik di Ponorogo pada Rabu (21/4/2021) sore.

Salah satu agendanya adalah menyerahkan sertifikat halal kepada para pelaku industri kecil menengah (IKM) bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati serta Kemenag Ponorogo.

Bunda Rita mengatakan dengan adanya sertifikat halal ini akan menjadikan produk IKM lebih meyakinkan bagi calon konsumen, khususnya dari kalangan Muslim.

“Dengan diserahkannya sertifikat ini, produk IKM menjadi benar-benar halal, pemasarannya akan menjadi lebih mudah dan bisa menembus pasar yang lebih besar,” tutur politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Tentunya akan membuat IKM kita lebih maju dan berkembang,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Bunda Rita juga mengajak Ina Ammania ngabuburit dan buka bersama di Pasar Ramadhan yang digelar di Monumen Bantarangin, Sumoroto, Kauman.

Sementara itu Ina Ammania menjelaskan pihaknya melakukan kunker (kunjungan kerja) dan reses di dapil 7, salah satunya di Ponorogo ini.

Dirinya juga membahas ekonomi kerakyatan bersama Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berupaya membangkitkan ekonomi kerakyatan di saat masa pandemi ini. Sesuai komisi yang saya bidangi, tadi kita juga menyerahkan sertifikat produk halal IKM yang dikeluarkan Kementerian Agama,” jelas Ina.

Saat adzan maghrib nampak Bunda Rita dan Ina Ammania menikmati menu buka puasa beralaskan daun pisang bersama dengan pemuda Karang Taruna setempat. (jrs/pr)