Ikut Paduan Suara HUT ke-50 PDI Perjuangan, Milenial dan Mahasiswa Surabaya Bangga dan Antusias!

Loading

SURABAYA – Puluhan kaum milenial Surabaya, di antaranya mahasiswa, bertolak menuju Jakarta. Mereka bakal bergabung dalam paduan suara memeriahkan perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10 Januari 2023 depan.

Mereka berangkat dari halaman kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, di Jalan Setail, Jumat (6/1/2023) menjelang tengah malam.

Mereka diberangkatkan Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono, dan fungsionaris DPC lainnya.

“Selamat dan terima kasih telah bergabung dalam paduan suara, yang memeriahkan ulang tahun emas PDI Perjuangan,” ucap Adi Sutarwijono.

“Di usia yang ke-50 tahun, PDI Perjuangan terus menjadi magnet bagi anak-anak muda kaum milenial, menjadi wadah bagi kegiatan-kegiatan para pelajar dan mahasiswa, d iantaranya kelompok paduan suara,” sambung pria yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut.

Sementara itu, Abraham Fide, seorang peserta mengatakan, para mahasiswa yang berangkat ke Jakarta berasal dari perguruan negeri dan swasta di Surabaya.

“Ada pula penggiat kepemudaan, karang taruna, profesional dan pekerja muda, aktivis kampung, dan lain sebaiknya,” beber Fide.

Menurut penggiat kepemudaan di Kota Surabaya tersebut, PDI Perjuangan semakin asyik bagi anak-anak muda, dan tokoh-tokohnya dikenal pekerja keras dan punya jiwa kerakyatan kuat. “Kami belajar banyak dari PDI Perjuangan,” ujar dia.

Mereka rencana berada di Jakarta dan bergabung dengan anak-anak muda lain dari sejumlah kota di Indonesia untuk mengisi paduan suara HUT ke-50 PDI Perjuangan.

Mereka menempuh perjalanan darat, dengan naik bis, dan di Jakarta hingga rangkaian even ulang tahun selesai.

Sebelum berangkat, dilakukan doa bersama dipimpin Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kota Surabaya H. Sjukur Amaludin. “Semoga selamat dan lancar,” ucap Amaludin menutup doa.

Baca juga: 50 Tahun PDI Perjuangan, Suara Milenial Surabaya: Kadernya Militan dan Mumpuni

“Budal selamat, pulang selamat,” timpal Kitaro, mahasiwa Universitas Kusuma Bangsa. “Merdeka, merdeka, merdeka, merdeka…! Ayo kawan-kawan, kita naik bis dan berangkat,” teriak Kitaro.

Kalangan anak-anak muda dan mahasiswa itu dihimpun Taruna Merah Putih (TMP) Kota Surabaya, yang diketuai Aryo Seno Bagaskoro.

Mahasiwa FISIP Universitas Airlangga itu merasa bangga terlibat dalam paduan suara HUT ke-50 PDI Perjuangan.

“Saya dan kawan-kawan antusias mengikuti kegiatan paduan suara. Anak-anak muda merasa bangga diberi ruang luas untuk terlibat di PDI Perjuangan,” ucap Seno Bagaskoro. (goek)