HUT ke-76 Bu Mega, Kader-kader di Sidoarjo Bagikan Makanan Sehat kepada Bumil dan Balita

 1,575 pembaca

SIDOARJO – Gerakan hidup sehat untuk mencegah stunting atau gagal tumuh kembang pada anak, sebagai rangkaian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan sekaligus HUT ke-76 Megawati Soekarnoputri dilaksanakan sejumlah kader Partai di lokasi berbeda.

Berdasarkan pantauan pdiperjuangan-jatim.com, ada setidaknya tiga kader Partai yang berkegiatan bersama masyarakat dalam upaya pencegahan stunting pada Senin (23/1/2023). Gerakan hidup sehat juga dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Sidoarjo dengan membuka dapur umum di Kecamatan Waru.

Wakil Ketua DPRD Sidoarjo yang juga Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Bambang Riyoko, berbagi ratusan paket makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil (bumil) dan menyusui serta bayi usia di bawah lima tahun (balita). Acara dilaksanakan di Desa Wage Kecamatan Taman, Senin (23/1/2023).

Menurut Bambang Riyoko, kegiatan tersebut perwujudan dari para kader dalam menerjemahkan program perjuangan Partai sekaligus pelaksanaan instruksi DPP PDI perjuangan.

“Semaksimal mungkin, kami berupaya untuk andil dalam upaya pencegahan dan menurunkan stunting. Ini salah satu tugas kader-kader PDI Perjuangan untuk menyiapkan generasi-generasi masa depan yang sehat,” kata Bambang Riyoko.

Hal serupa dilakukan sejawat Bambang Riyoko di DPRD dan DPC Sidoarjo, yakni Hj Kasipah AMd. Pimpinan Komisi D DPRD Sidoarjo tersebut juga berbagi makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil. Acara  dilaksanakan di Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin.

Puding Daun Kelor

Sementara Sekretaris DPC Sidoarjo, Samsul Hadi, bersama ibu-ibu warga Desa Masangan Kulon Kecamatan Sukodono membuka dapur umum.

Sejumlah ibu-ibu membuat puding dengan bahan pokok daun Kelor. Masakan produksi dapur umum ini lantas dibagikan kepada ibu-ibu dan anak-anak.

“Daun kelor kaya akan nutrisi. Selain itu, kelor menghasilkan warna hijau alami, sehingga tidak diperlukan pewarna buatan. Rasanya enak, anak-anak suka,” kata Samsul Hadi.

Baca juga: DPC Sidoarjo Buka Dapur Umum, Sajikan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil dan Balita

Sementara itu, DPC Sidoarjo membuka dapur umum di Desa Tambakrejo Kecamatan Waru, Senin (23/1/2023). Dapur umum digawangi para kader perempuan, menyajikan makanan sehat untuk masyarakat di sekitar tempat acara.

Acara juga menghadirkan tenaga medis untuk memberikan penjelasan kepada ibu-ibu perihal pencegaha stunting. (nia/hs)

Tinggalkan Balasan