oleh

HUT ke-49, DPC Sidoarjo Gelorakan Gotong Royong Pemulihan Ekonomi

-Kabar Cabang-102 kali dibaca

SIDOARJO – DPC PDI Perjuangan Sidoarjo terus menggelorakan semangat gotong royong di masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Ketua DPC Sidoarjo, H Sumi Harsono di sela peringatan HUT ke-49 di Kantor DPC Sidoarjo, Jl Jati Selatan IV No 10, Sidoarjo, Senin (10/1/2022).

Menurut Sumi Harsono, pandemi Covid-19 yang terus melandai menjadi kesempatan bagi seluruh warga masyarakat Sidoarjo untuk berjuang bersama dalam upaya pemulihan ekonomi. Sebab dua tahun belakangan, pademi memukul perekonomian di seluruh sektor.

Karena itu, Sumi mengajak seluruh kader dan anggota Partai untuk terus membersamai masyarakat Sidoarjo, bergotong royong seperti selama ini hingga pandemi Covid-19 betul-betul berakhir.

“Sejak awal pandemi, di masa pencegahan penyebaran Covid, kami terus membersamai masyarakat. Di saat masker langka, kami sebar masker handsainitizer dan sebagainya, bahkan vaksinasi. Begitu pula di masa pemulihan, kader-kader bergotong royong menghimpun dan membagikan beras hingga tingkat desa,” katanya.

Sekretaris DPC Samsul Hadi menambahkan, peringatan HUT tahun ini berada dalam suasana keprihatinan akibat pandemi. Karena itu pihaknya merayakan secara sederhana.

“Ada hiburan musik orgen tunggal serta pertunjukan tari. Ini secara simbolis, bentuk kepedulian Partai kepada para pekerja seni. Sebab hampir dua tahun para seniman tidak ada aktivitas karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sebagai konsekwensi logis kebijakan pemerintah mencegah persebaran Covid-19,” katanya.

Perayaan HUT, lanjut dia, sekaligus untuk mengonsolidasikan anak-anak muda Sidoarjo yang bergabung di PDI Perjuangan.

“Ini tadi pelantikan dan penyerahan SK anak-anak muda yang bergabung di organisasi sayap PDI Perjuangan, yakni Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Taruna Merah Putih (TMP),” katanya.   

Ketua Panitia HUT, M Riduan mengatakan, rangkaian HUT dimulai dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih dimulai pada jam 08.00. Acara diikuti perwakilan pengurus PAC, badan-badan dan sayap partai, serta para tokoh senior dan sesepuh Partai.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan secara langsung sambutan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri melalui saluran internet. Selain itu, potong tumpeng, pagelaran tari tradisional. Sehari sebelumnya, DPC memasang ribuan bendera di berbagai titik se-kabupaten.

“Pemasangan bendera Partai sebagai pesan kami kepada masyarakat umum, bahwa kami akan terus bersama mereka khususnya dalam menghadapi pandemi ini. Kami hadir tidak saja menjelang dan saat pemilu,” katanya. (hs)