oleh

Hajah Kasipah Gelar Bazar Sembako Murah dan Berbagi Takjil Gratis

-Milangkori-60 kali dibaca

SIDOARJO – Anggota DPRD Sidoarjo Hj Kasipah AMd dan kader-kader Banteng Tanggulangin menggelar bazar sembako murah dan berbagi takjil gratis untuk masyarakat umum di Jl Raya Kludan Kecamatan Tanggulangin, Kamis (6/5/2021).

Tak sampai Magrib sejak acara dimulai jam 15.00, ratusan paket sembako di bazar tersebut ludes diborong warga dan pengendara yang melintas di lokasi. Maklum, dari berbagai paket yang ada, yakni paket harga Rp 26.000, 28.000, Rp 30.000 dan sebagainya, seluruhnya dibanderol lebih murah kisaran Rp 15.000 sampai 20.000 dari pada harga umum.

Misalnya saja, untuk paket berisi telur 0,5 kilogram, gula 1 kilogram, mi instan 6 bungkus, dan minyak goreng hanya dibanderol Rp 30.000. “Harga umum bisa Rp 47.700 sampai 49.800,” kata salah seorang kader perempuan.

Sementara itu, Hj Kasipah, mengatakan, tujuan pihaknya menggelar bazar sembako murah dan berbagi takjil ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Khususnya warga berpenghasilan rendah.

“Dengan memberikan harga yang murah di bazar ini, kami harapkan bisa terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Kasipah yang menjabat sebagai sekretaris Komisi D DPRD Sidoarjo ini.  

Baca juga: Kasipah Gelar Bukber Gratis untuk Umum di Kolam Renang

Apalagi menjelang lebaran, lanjut perempuan yang juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo ini, konsumsi kebutuhan rumah tangga lebih tinggi dari biasanya. Secara otomatis, dana pengeluaran menjadi membengkak.

“Semoga upaya kami dan teman-teman seperjuangan bisa membantu meringankan beban masyarakat pra sejahtera,” tandas Kasipah.

Di tempat acara, seorang ibu mengaku sangat senang masih kebagian sembako murah tersebut. “Untung masih kebagian. Dapat takjil pula. Terimakasih,” katanya dalam bahasa Jawa. (hs)