oleh

Kasipah Gelar Bukber Gratis untuk Umum di Kolam Renang

-Milangkori-67 kali dibaca

SIDOARJO – Anggota DPRD Sidoarjo dari fraksi PDI Perjuangan Hj Kasipah AMd menggelar buka puasa bersama (bukber) gratis untuk masyarakat umum. Bukber dilaksanakan di tempat wisata air kolam renang KTG Jungle Waterpark, Jl Raya Ketegan Kecamatan Tanggulangin, Sabtu (1/5/2021).

Sejumlah pengendara di Jalan Raya Desa Ketegan berhenti di rest area kolam renang KTG Jungle Waterpark. Mereka berbaur dengan sejumlah warga yang sudah berada di tempat tersebut beberapa saat sebelumnya. Mereka menunggu adzan Maghrib untuk berbuka puasa bersama di tempat itu.

Meski acara tersebut diikuti banyak orang, namun warga dengan kesadaran sendiri tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di tempat tersebut, tampak sejumlah perempuan menyiapkan ratusan porsi makanan dan minuman berbuka puasa. Mereka adalah tetangga dan sejawat Kasipah di PDI Perjuangan yang turut bergotong-royong membantu pelaksanaan acara tersebut.

“Iya, jadi tetangga saya ini baik-baik semua. Begitu mendengar saya akan menggelar acara ini, mereka antusias dan bersedia membantu,” kata Kasipah yang kesehariannya menjabat Sekretaris Komisi D DPRD Sidoarjo.

Soal kegiatan ini, perempuan yang juga Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo tersebut mengatakan, bersedekah itu tidak mengenal waktu. “Dalam artian, bersedakah tidak harus menunggu saat sudah kaya atau sukses. Karena jika tidak dilakukan, akan datang penyesalan saat ajal menjemput,” katanya.  

Apalagi, lanjut Kasipah, sebagai kader PDI Perjuangan dirinya dididik oleh Partai untuk terus menerus menjalankan sikap dan tindakan keseharian sesuai garis kebijakan dan ideologi Partai, yakni gotong-royong. Baik secara personal maupun dalam kapasitas sebagai kader Partai yang ditugaskan di legislatif.

“Saya itu, ada perasaan senang kalau bisa melayani masyarakat,” pungkas Kasipah. (*)