Hadiri Pembagian Mamin Sehat, Inda Raya Beri Pesan Khusus untuk Bumil

 4,065 pembaca

MADIUN – Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya untuk berbagi pengalaman dan pesan kepada para ibu hamil (bumil) di lapangan Kelurahan Josenan, Kota Madiun, Senin (23/1/2023)

Hal itu dia lakukan di sela menghadiri acara pembagian paket makanan dan minuman (mamin) bergizi kepada ibu-ibu hamil, lansia dan anak-anak, yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Madiun.

Pembagian paket mamin gratis itu dilakukan Banteng Kota Madiun untuk memperingati HUT ke-50 PDI Perjuangan, sekaligus merayakan ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke-76.

Inda Raya yang juga merupakan penasihat Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Kota Madiun ini berpesan agar ibu hamil jangan sampai stres, harus cukup asupan gizi dan cukup istirahat.

Baca juga: Rayakan Ultah Ketum, PDI Perjuangan Kota Madiun Bagikan 500 Paket Mamin Bergizi

Dia juga mewanti-wanti, kelak jika sudah melahirkan, maka bayi harus diberi air susu ibu (ASI). Karena ASI adalah yang terbaik dan sangat bermanfaat untuk bayi.

“Dan nanti kalau sudah melahirkan, bayinya tetap diberi ASI ya, karena ASI merupakan asupan gizi yang terbaik untuk bayi,” pesan Inda.

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga memanfaatkan momen ini untuk berinteraksi dengan warga sekitar untuk mendengarkan langsung seputar kondisi sosial yang terjadi di masyarakat.

Bahkan, orang nomor dua di Kota Madiun tersebut juga sempat memborong sate tahu yang dijajakan oleh seorang ibu-ibu paruh baya di sekitar lokasi acara.

Inda Raya juga tampak lahap menyantap kuliner ringan dari tahu yang disunduk lalu dibakar dan diberi bumbu sate tersebut. (ant/pr)

Tinggalkan Balasan