oleh

Gelar Refleksi dan Doa Bersama Haul Bung Karno, PAC Asemrowo: Kita Warisi Api Perjuangannya

-Kronik-25 kali dibaca

SURABAYA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Asemrowo menggelar refleksi dan doa bersama jajaran kader serta masyarakat untuk memperingati Haul ke-52 Bung Karno di Kampung Pesisir Genting Kalianak, Selasa (21/6/2022) malam.

Pada Haul ke-52 Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut, turut hadir ibu-ibu Kader Suroboyo Hebat, yang pada mendoakan sang proklamator.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Asemrowo, Heri Budi Santoso, menyampaikan, peringatan Haul Bung Karno adalah bentuk mengingat kembali perjuangan dan jasa tokoh bapak bangsa tersebut.

“Bersama-sama rakyat kita warisi api perjuangan sang proklamator. Kita harus mengingat terus semangat perjuangan beliau untuk membawa Indonesia merdeka dan mewujudkan keadilan sosial,” ujar Heri BS, sapaan akrabnya.

Heri juga menegaskan, mesin partai PDI Perjuangan di Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Adi Sutarwijono digerakkan untuk berbagai kerja-kerja kerakyatan.

“Kita semua juga mengurusi berbagai persoalan. Atas arahan ketua DPC, segenap kader melakukan kerja-kerja ideologis dengan gegap gempita serta semangat,” jelas Heri.

Turut hadir memberikan sambutan dalam refleksi tersebut, Ilham Ramadhani, kader muda PDI Perjuangan dan Wakil Sekretaris Taruna Merah Putih Kota Surabaya.

“Saya ini adalah generasi yang sudah dalam posisi enak, tinggal kita harus betul-betul bekerja keras meneruskan cita-cita luhur para pejuang dengan kerja nyata,” ujar Ilham.

Ilham juga meyakini, perjuangan mewujudkan keadilan sosial itu tidak ada kata henti-hentinya, sehingga membutuhkan keikhlasan dan gotong royong segenap putra bangsa. (dhani/set)