Festival UMKM Merah Putih, Inda Raya: Kabeh Bakul Sedulur, Kabeh Bakul Makmur

 51 pembaca

MADIUN – Festival UMKM Merah Putih digelar di Lapangan Pelti, Kota Madiun mulai 5-7 Agustus 2022. Acara ini berlangsung meriah diikuti para pelaku usaha kecil dan menengah di wilayah Madiun Raya.

Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita tampak hadir pada pembukaan event yang dilaksanakan jelang HUT ke-77 RI ini.

Acara dimulai dengan gowes bersama para pelaku UMKM dari Lapangan Pelti. Rombongan menempuh rute Jalan Pahlawan, Cokroaminoto, Musi, HA Salim, Kol. Marhadi, Panglima Sudirman, Dr. Soetomo, Kompol Sunaryo, dan kembali ke Lapangan Pelti.

Setibanya di lokasi acara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, hiburan, serta kunjungan ke stan UMKM.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, UMKM merupakan ladang unggulan Kota Madiun. Karenanya, pengembangan UMKM menjadi salah satu perhatian Pemkot Madiun. Sehingga, dapat terus maju dan mencapai target yang lebih tinggi.

Sebagai satu-satunya kota di wilayah Madiun Raya, Kota Madiun diharapkan bisa menjadi window display Jatim bagian barat. Karenanya, kegiatan seperti Festival UMKM Merah Putih ini diharapkan bisa berlanjut.

Festival UMKM juga menjadi upaya yang efektif dan efisien untuk menggenjot pelaku usaha agar semakin maju. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa semakin memajukan UMKM, khususnya di Kota Madiun.

“Maju terus UMKM Madiun Raya. Kabeh bakul sedulur, kabeh bakul makmur,” pungkas Inda Raya. (ant/pr)