DPC Kota Probolinggo Gelar Jalan Sehat, Omzet PKL Naik Berlipat

 2,821 pembaca

KOTA PROBOLINGGO – Jalan sehat memperingati HUT ke-50 PDI Perjuangan yang digelar DPC Kota Probolinggo mendatangkan berkah bagi para pedagang kaki lima (PKL). Sejumlah pedagang mengaku hasil penjualan meningkat dari biasanya.

Para PKL tersebut, berada persis di jalan samping Lapangan Angguran Kelurahan Kebonsari Kulon yang menjadi titik start jalan santai. Sejak pagi mereka sudah memadati lokasi berbarengan dengan datangnya para peserta. 

Beberapa PKL ada yang jualan lontong sayur, sosis bakar, kue leker, empek-empek, nasi jagung, hingga es cincau termasuk sejumlah pedagang mainan anak-anak. 

Khotiba, salah seorang pedagang sosis bakar mengaku sudah sejak pagi tiba di lokasi. Ia sengaja berjualan sosis bakar dan sejumlah es.

“Alhamdulillah banyak pembeli, kalau Minggu biasanya sepi, ini tidak. Karena tau ada acara PDI Perjuangan, makanya kita jualan,” jelasnya kepada pdiperjuangan-jatim com di lokasi, Minggu (22/1/2023).

Dalam sehari, Khotiba biasanya  mendapatkan omzet sampai 300 ribu rupiah. Namun kali ini ia mengaku mendapatkan omzet sampai Rp 400 ribu. Ia bersyukur dengan adanya acara yang mendatangkan massa.

Berita Terkait: Belasan Ribu Warga Kota Probolinggo Ikuti Jalan Sehat HUT ke-50 PDI Perjuangan

Sementara itu, Ahmadi salah satu penjual es cincau juga mengaku kebanjiran rejeki oleh para peserta jalan santai HUT PDI Perjuangan. Jika biasanya ia harus pulang sore hari, kali ini tak sampai siang dagangannya nyaris tandas.

“Mungkin peserta banyak yang haus setelah jalan santai, es cincau saya diserbu banyak pembeli. Alhamdulillah, ini sudah tinggal sedikit,” ucap Ahmadi. (drw/hs)

Tinggalkan Balasan