Dimulai dari Siswa SMA, Vaksinasi Remaja Kota Madiun Sasar 17.369 Pelajar

 55 pembaca

KOTA MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi memantau langsung jalannya vaksinasi perdana bagi remaja yang digelar di SMAN 1 Madiun, Jl. Mastrip No.19, Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, kemarin.

Selain memberi semangat para pelajar untuk divaksinasi, wali kota dari PDI Perjuangan ini juga mengecek kesiapan tenaga vaksinator, mengingat vaksinasi kali ini menarget 1.000 siswa SMA-SMK.

Maidi mengungkapkan, secara keseluruhan total vaksinasi remaja menyasar 17.369 anak usia 12-17 tahun. Saat ini sudah dimulai untuk siswa jenjang SMA/SMK.

“Vaksinasi remaja dilakukan menyesuaikan dosis vaksin yang diterima dari pemerintah pusat. Pada Selasa (3/8/2021), Pemkot menerima distribusi vaksin dari pusat sebanyak 1.000 vial, dan vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat umum, saat ini juga masih berlangsung,” terang Maidi.

Dijelaskan, di Kota Madiun, tenaga vaksinator yang dikerahkan untuk melakukan vaksinasi sejumlah 15 tim. Termasuk dari rumah sakit dan kepolisian.

Mereka melayani vaksinasi baik untuk masyarakat umum maupun remaja. Adapun serbuan vaksinasi bagi remaja itu dilakukan karena saat ini penyebaran virus corona tidak mengenal usia, bahkan menyerang anak-anak.

“Saya sampaikan ke anak-anak tadi walaupun sudah divaksin prokes ini yang paling utama. Jadi untuk mempertahankan kita sehat biar tidak kena Covid-19, ya harus disiplin prokes. Ini yang penting,” pesannya. (ant/pr)