Di Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ketua DPRD Jatim, Mujid Riduan Ingatkan Peserta Amalkan Pancasila

 29 pembaca

GRESIK – Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik, Mujid Riduan mengajak masyarakat di Kecamatan Bungah untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila.

Hal itu disampaikan saat mengisi acara sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kusnadi, di kediaman Noto Utomo, Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Sabtu (13/8/2022).

Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut juga menyampaikan, wawasan kebangsaan sangat penting bagi masyarakat, juga kader PDI Perjuangan.

Menurut Mujid, banyak masyarakat yang hafal isi Pancasila. Namun tidak semuanya bisa menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

“Contohnya sila pertama dan kedua. Poin itu sangat penting diterapkan dalam kehidupan. Makanya kami baik dari DPRD Jatim dan DPRD Gresik terus menggalakkan sosialisasi wawasan kebangsaan,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Gresik, Noto Utomo menambahkan, sosialisasi wawasan kebangsaan oleh kader-kader Partai sebagai perwujudan pelaksanaan fungsi dari partai politik. Yakni memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami dari PDI Perjuangan terus turun ke masyarakat, melakukan Pendidikan-pendidikan politik,” imbuh Noto Utomo didampingi Bendahara DPC Siti Muafiyah. (mus/hs)