oleh

Bupati – Wakil Bupati Ngawi Halalbihalal Virtual dengan ASN dan Rakyat

-Eksekutif-18 kali dibaca

NGAWI – Lebaran kurang lengkap rasanya jika tanpa saling bermaaf-maafan. Kegiatan seperti itu biasanya dilaksanakan berbarengan dengan agenda halalbihalal.

Namun, saat lebaran di tengah wabah covid seperti sekarang ini, halalbihalal tentu tidak mungkin bisa digelar dengan mengumpulkan banyak orang.

Untuk itu, Pemkab Ngawi menggelar acara halalbihalal secara virtual Bupati dan Wakil Bupati Ngawi dengan segenap ASN di lingkungan Pemkab Ngawi, Selasa (18/5/2021).

Tidak hanya dengan ASN saja, masyarakat Kabupaten Ngawi juga bisa mengikuti halalbihalal, sebab giat tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Pemkab Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko bersama Sekda dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar halalbihalal secara virtual di ruang Command Center Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan sambutannya Mas Ony, panggilan Bupati Ngawi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Ngawi.

“Untuk itu kami memohon maaf apabila selama ini ada kebijakan atau aturan, tindak tanduk yang mungkin kurang pas di hati panjenengan, semoga kita terus dilimpahkan keberkahan, keselamatan untuk terus membangun Kabupaten Ngawi lebih baik lagi,” ungkap Mas Ony.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Ony mengajak segenap ASN di lingkup Kabupaten Ngawi untuk kembali menggalakkan zakat, infak dan sedakah melalui lembaga Baznas Kabupaten Ngawi. Menurut Mas Ony dengan hal itu bisa memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi sebagai abdi negara.

“Kita sebagai abdi negara ini mari kita terus membangun kebersamaan gotong royong guyub rukun dengan sedekah, infak, zakat apa yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Mas Ony.

Sementara itu Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi dalam kesempatan sambutannya mengatakan setiap kejadian pasti terdapat hikmah yang bisa diambil. Tidak terkecuali saat pandemi seperti ini.

“Bagaimana kita dapat mengambil hikmah pada saat pendemi covid seperti ini. Karena pasti setiap kejadian apapun ada hikmah yang bisa diambil,” ungkap Mas Antok panggilan Wabup Ngawi.

“Terutama bagaimana ketika kita dihadapkan dengan situasi seperti pandemi saat ini, ada semangat untuk tolong menolong, saling bahu-membahu dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada,” tambah Mas Antok.

Mas Antok juga mengajak kepada seluruh jajaran baik di lingkup Pemkab hingga Pemdes untuk bersama-sama mendukung kebijakan dari Bupati Ngawi sebagai upaya untuk mewujudkan Kabupaten Ngawi yang lebih baik.

“Marilah bersama-sama kita dukung kebijakan dan langkah yang akan dilakukan Bupati Ngawi untuk mewujudkan Kabupaten Ngawi lebih baik, sejahtera sesuai dengan yang kita cita-citakan bersama,” ungkap Mas Antok.

Acara halalbihalal Bupati dan Wakil Bupati Ngawi bersama ASN dan masyarakat Kabupaten Ngawi ini tetap berjalan khidmat hingga akhir meskipun dilangsungkan secara virtual. (mmf/hs)

Komentar