oleh

Bupati Taufiq Agendakan Safari Ramadan di 20 Kecamatan

pdip-jatim-taufiq-safari-ramadan-ngetosNGANJUK – Bupati Drs H Taufiqurrahman mengajak para orangtua lebih ketat lagi dalam mengawasi putra-putrinya, khususnya dari pengaruh teknologi moderen yang sudah masuk ke pelosok desa.

Ajakan ini disampaikan Bupati Taufiq, saat mengunjungi Masjid Al Hidayah, Desa Dodol, Kecamatan Ngetos, kemarin. Menurut bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk tersebut, maraknya tindak kejahatan yang dilakukan kalangan muda akhir-akhir ini, salah satunya akibat pengaruh teknologi.

“Saya minta pengawasan jangan hanya dibebankan ke pendidik baik guru, maupun pengasuh pondok pesantren. Orangtua juga harus ikut berperan aktif melakukan pengawasan agar tidak sampai berdampak pada hal-hal yang merugikan. Saya tekankan agar pengawasan generasi harus dilaksanakan bersama-sama,” tandas Taufiq, kepada reporter media ini, Jumat (10/6/2016).

Kunjungan ke Masjid Al Hidayah, Desa Dodol ini merupakan yang perdana dari acara Safari Ramadan yang digelar Pemkab Nganjuk. Selama bulan puasa ini, pemkab setempat mengagendakan Safari Ramadan di 20 kecamatan.

Kedatangan rombongan Safari Ramadan disambut sangat antusias dari warga, khususnya para tokoh agama, para jamaah pengajian, dan para pemuda takmir masjid dan musala sekitarnya.

Ikut hadir pada giat pertama ini, jajaran Forpimda, asisten pemerintahan, anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Sunaryo SH MH, dan jajaran muspika. Mereka hadir sekitar pukul 17.00, sebelum pelaksanaan buka bersama dengan para masyarakat.

Bupati di hadapan para jamaah juga menyatakan, dirinya sangat berterimakasih dengan sambutan masyarakat yang begitu meriah.

“Saya berterima kasih dan bersyukur bisa hadir di tengah jamaah di bulan suci Ramadan. Agenda rutin ini kita adakan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Taufiq.

Pihaknya juga mengajak masyarakat Nganjuk selama Ramadan, selain menahan hawa nafsu, juga tetap menjaga tali silaturahim. Sehingga tercipta keamanan dan ketertiban, tidak ada saling salah menyalahkan untuk terwujudnya suasana lingkungan di Kabupaten Nganjuk tetap kondusif.

Safari Ramadan diakhiri dengan acara buka puasa bersama. Pada kesempatan tersebut bupati juga memberikan bingkisan dan perlengkapan salat kepada pengurus takmir masjid dan musala. (endyk)