oleh

Bupati Sumenep Ajak ISNU jadi Partner Membangun Desa

-Kliping Media-70 kali dibaca

SUMENEP – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (PC ISNU) Sumenep, silaturrahim ke kediaman Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Minggu (6/6/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Fauzi berharap ISNU Sumenep di bawah kepemimpinan KH Husnan A Nafi’ bisa menjadi partner pemerintah dalam membangun desa. Sebab, kata Bupati Fauzi, SDM yang dimiliki ISNU yang terdiri atas para sarjana dengan latar belakang pendidikan yang beragam, sangat mumpuni untuk bergotong-royong membangun Sumenep.

“Misalnya, pelatihan untuk perangkat dan kepala desa yang diisi oleh ISNU. Melalui itu, teman-teman ISNU bisa ikut andil di dalamnya karena program yang menyentuh langsung kepda masyarakat, adalah di desa,” ungkap Fauzi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu juga menuturkan, program-program pemerintahan di desa wajib sesuai perencanaan, baik tujuannya, strateginya, dan sasarannya harus tepat sasarannya.

“Hal itu tentunya, butuh sentuhan dan pemikiran yang berasal dari kalangan sarjana nahdliyin,” ujar lelaki yang juga sebagai Dewan Ahli PC ISNU Sumenep itu.

Dengan begitu, kata Bupati Fauzi, pihaknya akan mencarikan formulasi yang sesuai dengan aturan, agar sarjana di desa bisa memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan desa.

“Orang yang handal, adalah orang yang mampu mempergunakan pikiran dan tenaga orang untuk sebuah kemajuan,” tandas Fauzi.

Sementara itu, Ketua PC ISNU Sumenep, KH Husnan A Nafi’ menyampaikan, silaturrahim dengan ketua Dewan Ahli PC ISNU Sumenep itu salah satunya untuk mensinergikan program ISNU dengan program pemerintah, terutama untuk pembangunan SDM di Sumenep.

“ISNU memiliki beberapa program, salah satunya di bidang penelitian, termasuk sarjana berbasisis desa. Ini bisa menunjang program pemerintah Sumenep dengan berperan dari berbagai sisi, termasuk pembangunan SDM,” tuturnya. (set)