BMI Ponorogo Bantu Masyarakat Gotong Royong nge-Cor Jalan

 16 pembaca

PONOROGO – Tepat di Hari Lahir Bung Karno, DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Ponorogo kembali melakukan giat sosial. Kali ini dilaksanakan di Desa Campursari, Kecamatan Sambit dengan membantu masyarakat yang sedang gotong-royong ngecor jalan, Minggu (6/6/2021).

Sutiyas Hadi Riyanto Sekretaris DPC BMI Ponorogo menyampaikan, kehadirannya bersama Ketua BMI Cholik Agus Dianto, dan anggota BMI adalah untuk membumikan kembali semangat gotong-royong kepada masyarakat.

“Pada hari lahirnya Bung Karno, ketua mengajak kami untuk turun ke masyarakat, untuk membantu masyarakat yang sedang gotong-royong membenahi infrastruktur jalan,” jelasnya.

Sutiyas menambahkan, gotong-royong seperti ini perlu ditingkatkan dan dijaga semangatnya, utamanya di lingkungan masyarakat, agar segala persoalan dan keperluan lokal masyarakat bisa cepat terselesaikan.

Kegiatan sosial ini mendapat tanggapan dari Tri Setio Budi Utomo, seorang purnawirawan TNI yang saat ini aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Ini merupakan cara kita mengimplentasikan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan Bung Karno,” tutur pria yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Jumadi Ketua RT setempat merasa terharu dengan adanya bantuan dari DPC BMI Ponorogo.

“Matur suwun sanget bantuanipun, mugi-mugi dados amal sae panjenengan (terima kasih atas bantuannya, semoga menjadi amal baik Anda),” ucapnya. (jrs/pr)