oleh

Banteng Gresik dan Sidoarjo Tanam Ribuan Pohon di Hari Ultah Megawati

GRESIK – Para pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Gresik menanam ratusan pohon di tepi waduk Dusun Randusongo, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom, Sabtu (23/1/2020).

Penanaman beberapa jenis pohon ini sebagai kado ulang tahun ke-74 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri. Aksi cinta alam ini diikuti pengurus DPC Gresik, PAC Wringinanom, pengurus Ranting Desa Kesamben Kulon, dan sejumlah kader.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduan menyatakan, ada sebanyak 200 berbagai jenis pohon yang ditanam. Seperti sukun, alpukat, mangga, dan mahoni. 

Menurutnya, aksi ini sesuai dengan Megawati yang cinta tanaman, cinta lingkungan, dan sungai. “Makanya, pohon-pohon tersebut kami tanam di sekitar waduk,” ujar Mujid.

Aksi penanaman pohon, tambah dia, juga untuk menjaga kelestarian lingkungan, agar lingkungan tetap hijau, sejuk, dan asri. Selain itu, juga menjadi ruang hijau yang menyimpan banyak oksigen untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat sekitar.

“Dengan banyaknya pohon yang ditanam lingkungan kita makin asri, sehat, sehingga lingkungan terjaga dari kerusakan. Kami mendoakan Ibu Mega semoga sehat dan panjang umur, sehingga terus bisa memberikan sumbangsihnya untuk bangsa dan negara,” harapnya. 

Sementara itu, di hari yang sama DPC PDI Perjuangan Sidoarjo menanam 4.874 bibit berbagai jenis pohon di beberapa bantaran sungai. 

Selain rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke 48 PDI Perjuangan, aksi peduli lingkungan ini sekaligus sebagai kado untuk ultah Presiden ke-5 RI Hj Megawati.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Sumi Harsono mengatakan, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti tumpengan sebanyak 48 di tiap PAC dan Ranting, dan Webinar Lingkungan Hidup.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Samsul Hadi menambahkan, bahwa makna dari jumlah bibit sebanyak 4.874 ini berarti 48 tahun usia PDI Perjuangan dan 74 tahun usia dari Megawati. (goek)

rekening gotong royong