oleh

Bamusi Berbagi Takjil dan Makan Sahur di 5 Wilayah

pdip-jatim-bamusi-bagi-bagi-takjilJAKARTA – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), yang merupakan sayap muslim PDI Perjuangan, terus melakukan aktivitas dan pengabdian kepada masyarakat dan umat di bulan suci Ramadan.

Kali ini, Bamusi menggelar bagi-bagi takjil khusus di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Ratusan paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintasi Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Koordinator takjil khusus, Reni Siregar, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada umat Muslim, khususnya yang melaksanakan ibadah puasa.

Ketika menjelang waktu berbuka, banyak warga Jakarta yang terjebak macet. Oleh karena itu, sebagian di antara mereka membutuhkan makanan untuk berbuka.

“Kita juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa di PDI Perjuangan ada sayap partai, bernama Bamusi, yang sangat peduli kepada umat. Wong cilik dalam bahasa agama adalah kaum mustadhafin, yang sudah menjadi perintah agama untuk memperhatikan mereka,” jelas Reni, kemarin.

Selain di Bundaran HI yang akan digelar dua kali selama Ramadan ini, sejak 17 Juni lalu, Bamusi juga menggelar pembagian takjil di lima titik di wilayah Jakarta. Selain takjil, di lima wilayah ini juga digelar sahur on the road, membagikan sahur kepada warga, terutama kepada warga yang membutuhkan

Koordinator takjil di lima titik wilayah Jakarta, Hari Aprianto menjelaskan, acara takjil umum di lima titik ini akan dilaksanakan sampai 28 Juni depan. Dalam pelaksanaannya, Bamusi gotong royong dengan Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan.

“Kegiatan berbagi kepada sesama serta peduli kepada kaum yang membutuhkan, merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hari Aprianto.

Kegiatan lain yang digelar Bamusi selama Ramadan ini, yakni roadshow ke pesantren, serta akan menggelar buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim. (goek)