Bakar Semangat Ribuan Kader, Ganjar: Kita Harus Menang Total

Loading

SURABAYA – Calon Presiden 2024-2029 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, membakar semangat ribuan kader Banteng moncong putih dalam rapat konsolidasi tiga pilar Partai PDI Perjuangan se-Jawa Timur di Ballroom Hotel Shangri-La, Surabaya, Sabtu (6/5/2023) siang.

Dalam arahannya, Ganjar mengajak seluruh kader untuk terus memanaskan mesin-mesin Partai untuk menang total (Metal) pada Pemilu 2024 dengan terus menjalankan tugas Partai sebaik-baiknya.

“Tugas kita tinggal satu, bekerja! Mari kita lakukan tugas Partai sebaik-baiknya. Kita harus metal, menang total! Karena kalau dalam kontestasi kita kalah, maka demoralisasi akan terjadi, kita bakal minder,” ujarnya.

“Tapi bukan banteng namanya kalau gembeng (cengeng, red). Semakin sulit makin semakin runcing. Mari kita asa terus, lakukan kolaborasi dan gotong royong yang luar biasa untuk hattrick spektakuler pada 2024 mendatang,” tegasnya.

Ganjar juga mengingat momen saat berbincang dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, jajaran struktur DPP seperti Puan Maharani dan lainnya saat akan memberikan mandat untuk meneruskan tongkat estafet perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya panas dingin saat itu. Di kepala, saya berpikir bahwa saya bukanlah siapa-siapa. Pada saat itu Bu Mega memberikan catatan luar biasa, dimulai dari fungsi kepartaian yang harus dilakukan setiap kader di manapun,” tuturnya.

Kedua, lanjut Ganjar, Megawati memberikan peta geopolitik dunia, mulai dari masa Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi.

“Intinya saya merasa kecil sekali, karena tugas ke depan tidaklah mudah. Kalau ini harus kita menangkan, Bismillah, insya Allah kita menang. Perlu dicatat bahwa ini bukan untuk kemenangan Ganjar, tapi untuk kemenangan rakyat, kemenangan PDI Perjuangan,” jelasnya.

“Karena dengan kita menang, visi misi Bung Karno untuk kemajuan bangsa ini tidak sulit kita wujudkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar pun menyampaikan terima kasih kepada para kader di Kota Pahlawan yang sangat antusias untuk mengikuti konsolidasi pertama di tingkat nasional itu untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Sekali lagi terima kasih, karena ternyata konsolidasinya luar biasa. Di luar yang saya duga. Antusias dari seluruh kepengurusan dahsyat dan mereka merasa mendapatkan energi karena kita bersama-sama datang untuk memenangkan Pemilu 2024. Mereka datang dari seluruh penjuru Jawa Timur dan nanti akan kita tindaklanjuti lebih detail untuk bisa masuk ke seluruh kabupaten-kota bahkan sampai ke tingkat desa,” ujar Ganjar.

Sekadar informasi, konsolidasi pemenangan ini digelar untuk mengamankan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, yang telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Konsolidasi ini diikuti oleh tiga pilar Partai, yakni kepala daerah dan wakil kepala daerah kader Partai seluruh Jawa Timur, anggota Fraksi DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota se-Jawa Timur, serta struktural Partai, mulai DPD hingga PAC se-Jawa Timur. (dhani/set)