oleh

Ara: Jokowi Bantu Masyarakat Keluar dari Jeratan Kesulitan Ekonomi.

JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah membantu masyarakat keluar dari jeratan kesulitan ekonomi.

Program seperti pendidikan dan kesehatan gratis, pemberian dana desa hingga penyerahan sertifikat tanah kepada warga, jelas Maruarar, telah banyak membantu perekonomian masyarakat untuk tumbuh dan mandiri.

“Karena harapan rakyat terhadap pemerintahan Jokowi-JK sangat tinggi dan program pengentasan kemiskinan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Maruarar, kemarin.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang akrab disapa Ara ini mencontohkan, pemberian dana desa serta sertifikat tanah kepada masyarakat, tujuannya adalah untuk memberikan perubahan dalam kehidupan masyarakat.

Sedangkan program pendidikan dan kesehatan gratis adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat dari negara.

“Ini bentuk nawacita melalui program percepatan pembangunan diberbagai sektor bagi rakyat,” jelas dia.

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) ini menambahkan bahwa selain pembangunan secara fisik, pemerintah juga mementingkan pembangunan jiwa.

Juga menempatkan rakyat sebagai subjek pembangunan bukan objek pembangunan. “Hal itu merupakan salah satu strategi mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, hampir dipastikan partainya mendukung Jokowi untuk maju lagi sebagai capres pada Pilpres 2018.

Soal pendamping Jokowi, Hendrawan tak mau berspekulasi terlalu jauh. Soal cawapres akan diputuskan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kami tak boleh berspekulasi terlalu jauh. Saya kira, selain tidak sesuai dengan fatsun politik, ini belum saatnya,” ujar Hendrawan. (goek)