oleh

Anggota Dewan Ini Berikan Fasilitas Penunjang Untuk Pengembangan Kebun Putri Fatmawati

-Milangkori-84 kali dibaca

KOTA MOJOKERTO – Anggota DPRD Kota Mojokerto, Moch Rizki Fauzi Pancasilawan SH, Minggu (13/6/2021), memberikan bantuan mesin pemotong rumput untuk kelompok tani di Kebun Pisang Putri Fatmawati.

Bantuan ia berikan sebagai bentuk gotong royong dalam pengembangan kebun berlokasi di Lingkungan Trenggilis, kelurahan Blooto Kecamatan Prajuritkulon.

“Jadi ini sesuai arahan DPP Partai, dan saya juga mendapat arahan dari Pak Mindo Sianipar dan Pak Nugroho untuk melakukan supporting system pada politik hijau yang ada di Kota Mojokerto. Salah satunya dengan suport alat-alat pertanian,” terang Rizki.

Tak hanya alat penunjang, wakil rakyat dari dapil Kota Mojokerto III ini juga memberikan dukungan untuk perawatan alat, pupuk dan kebutuhan bertani lainnya.

“Maka tadi kebutuhannya mesin pemotong rumput saya serahkan mesinnya sekaligus nanti untuk perawatan juga saya suport seterusnya. Agar supaya Kebun Fatmawati ini terus berjalan sampai mempunyai nilai produksi yang bagus bagi masyarakat,” terang Riski.

“Kita (PDI Perjuangan) terus suport agar masyarakat kembali bertani, kita suport full perawatan pupuk, bibit dan alat-alat yang lain,” tambah kader PDI Perjuangan ini.

Rizki juga mengajak masyarakat Kota Mojokerto untuk menggeluti bisnis dunia pertanian. Menurutnya, sebagai kader dari partai wong cilik sudah menjadi kewajiban untuk terus mensuport kegiatan-kegiatan bertani juga mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh petani di kota asal muasal Kerajaan Mojopahit ini.

“Kenapa? Supaya mereka ini merasa ada yang mendukung bahkan ketika ada kendala-kendala terkait biaya juga administrasi maka kita petugas partai yang ada di Fraksi PDI Perjuangan harus melakukan banyak pengumpulan informasi yang harus diberikan kepada mereka,” tegas politisi muda ini.

Menurutnya, saat ini Kebun Putri Fatmawati memiliki 300 bibit pisang lokal yang ditanam di lahan lebih dari 1 hektar. Kedepan, kebun ini diharapkan bisa memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat sekitar.

“Nantinya akan menyusul 4000 bibit dari Wali Kota. Mudah-mudahan di Kebun Fatmawati ada juga program tersebut, semakin banyak tanamannya paling tidak gapoktan ini ada potensi pendapatan yang lebih tinggi,” tutupnya.

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto meresmikan kebun ini. (arul/hs)