oleh

Alumni GMNI Blitar Syukuri Penetapan Harlah Pancasila 1 Juni

pdip-jatim-eva-lantik-gmni-blitarBLITAR – Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten dan Kota Blitar menggelar syukuran penetapan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 di gedung Koesoemawi Citro Kota Blitar, Jumat (24/6/2016) malam.

Acara yang dihadiri anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Eva Kusuma Sundari ini juga diadakan pelantikan DPC Alumni GMNI Kabupaten dan Kota Blitar yang masing-masing diketuai Mashuriono dan Jimmy Yanuar.

Pelantikan keduanya dilakukan Eva Sundari sebagai Ketua Bidang Riset dan Teknologi DPP Alumni GMNI .

“Tugas utama organisasi alumni adalah memastikan makin banyak dan kuatnya barisan Sukarnois, agar Pancasila sebagai ideologi bisa efektif dipraksiskan di segala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas Eva.

Acara yang dihadiri 200 lebih undangan dimeriahkan tari dan nyanyi dari anggota GSNI, termasuk penyanyi tunanetra Farelo Widya Efendi dari SLB Pawiyatan Wlingi. Penyair Andreas Edison yang alumni GSNI lantang membacakan sajak yang mengritik perilaku politisi yang justru merobek NKRI.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Blitar Drs Santosa menyatakan, Keppres Penetapan Hari Lahir Pancasila sebagai kado terindah bagi seluruh rakyat Indonesia.

Selain itu, dia juga mengungkapkan rencana pendirian Universitas Negeri Putra Sang Fajar yang akan terdiri 10 fakultas dan gratis untuk seluruh mahasiswanya. “Lahan sudah siap, dan tinggal menunggu bantuan dari dikti untuk pembangunan gedungnya,” ujar wawali. (sa)