oleh

Agus Wicaksono: Baguna Jatim Siap Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat

-Kronik-61 kali dibaca

BLITAR – Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Agus Wicaksono menyiapkan 1.000 paket selimut untuk masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Lumajang dan Malang.

Pihaknya juga bakal membangun fasilitas umum semi permanen untuk tempat mandi dan WC di dua wilayah terdampak tersebut.

“Kita sudah siapkan 1.000 selimut untuk Lumajang dan Malang. Kita juga sudah siapkan paket sembako termasuk beberapa pasilitas umum yang sifatnya tidak permanen akan kita bangun di sana karena banyak sekali kita perkirakan rumah layak huni tidak dalam waktu singkat akan diberikan oleh pemerintah,” terang Agus, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: PDI Perjuangan Jatim Sosialisasikan Tanggap Bencana kepada Emak-emak di Wates

Anggota DPRD Provinsi Jatim ini menyebut, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Baguna cabang Malang dan Lumajang yang menurutnya mereka sudah bergerak bersama tim dari pemerintah daerah setempat.

“Baguna cabang Malang sudah bergerak dengan tim pendopo maka tentu saja kita akan koordinasi dengan cabang dan fraksi serta Bagunanya. Daerah mana saja yang mungkin belum tersentuh bantuan, di situlah DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dalam hal ini Baguna akan menyalurkan bantuan,” tegasnya.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang ini menegaskan langkah yang dilakukan PDI Perjuangan untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat adalah untuk melaksanakan amanah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, agar PDI Perjuangan bisa menangis dan tertawa bersama rakyat.

“Sebagai kader Partai tentu kita harus siap bergerak ketika masyarakat butuh bantuan. Maka PDI Perjuangan dengan semangat gotong royong akan terus turun ke masyarakat,” tutupnya. (rul/pr)

Komentar