1.200 Peserta Pawai Merah Putih DPC Bojonegoro Mengarak Bendera Raksasa lanjut Senam Sicita di Alun-alun

 229 pembaca

BOJONEGORO – Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro menggelar pawai dengan mengarak bendera merah putih dengan ukuran panjang 77 meter.

Pawai pada Minggu (21/8/2022) pagi, berakhir di alun-alun kabupaten dilanjutkan dengan pelaksanaan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) secara bersama-sama.  

Ketua Bojonegoro, Abidin Fikri menyatakan, agenda dilaksanakan sebagai bentuk kesungguhan kader-kader Partai bersama rakyat dalam mengimplementasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kemeriahan acara hari ini tak lepas dari partisipasi ribuan peserta senam SICITA dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro,” kata Abidin Fikri.

Salah satu tujuan Parade Merah Putih, lanjut anggota DPR RI tersebut, adalah sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih melalui perjuangan kolektif bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Abidin Fikri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan panitia yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan.

“Kita lihat pagi ini seluruh masyarakat yang ikut serta dalam parade merah putih dan senam SICITA sangat riang gembira dan menunjukan kecintaan rakyat dalam merayakan peringatan kemerdekaan RI,” jelasnya.

Lebih lanjut Abidin Fikri berpesan, sebagai generasi sekarang harus meneruskan semangat nasionalisme serta melanjutkan cita-cita Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal tersebut demi menuju tatanan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (jen/hs)