Siap All Out Menangkan Jokowi, Siapapun Cawapresnya

BDH Relawan Jokowi-Buruh1SURABAYA – Ketua Tim Relawan Jokowi Jawa Timur, Bambang DH menegaskan, pihaknya siap all out memenangkan Jokowi sebagai presiden, siapapun pendampingnya. Timnya yakin siapapun bakal cawapresnya, itu adalah pilihan terbaik partai bersama Jokowi.

Penegasan itu disampaikan Bambang DH dalam penjelasan pers kepada wartawan sebelum acara seminar buruh bertema Jaminan Sosial Nasional antara Harapan dan Kenyataan bagi Pekerja/Buruh di Sutos Surabaya, Minggu (27/4/2014). Menurut dia, bukan masalah siapa saja calon pendamping Jokowi, meski berasal dari kalangan politisi, akademisi, pengusaha, bahkan militer.

“Siapapun namanya, kami tak mempermasalahkan. Kami akan tetap memenangkan Jokowi dan pasangannya,” tandas Bambang DH.

Tim relawan yang dia pimpin, juga tidak akan memasuki ranah penentuan calon wakil presiden, karena sudah menjadi kewenangan pusat. “Kami juga tidak akan memberi masukan kepada tim pemenangan Jokowi di pusat. Sekali lagi, siapapun pendampingnya, kami tetap berjuang total,” tegasnya.

Meski sampai sekarang Jokowi belum ada pendamping, tambah dia, timnya sudah bergerak ke masyarakat. Sebab, lanjut Bambang DH, kalau sampai menunggu kepastian bakal cawapresnya, akan banyak waktu yang terbuang

“Kalau tim Jokowi turun setelah paket capres-cawapres lengkap, akan banyak waktu terbuang. Kami harus terus bergerak, sekarang mendekati kaum buruh dan pekerja,” jelas dia.

Seminar berlangsung di de Venture Plaza Floor Sutos itu diikuti elemen buruh di Surabaya dan sekitarnya. Sebagai narasumber, Djamhadi (Ketua Kadin Surabaya), Hamdani (SPSI Surabaya) dan Atmari (Akademisi Unair). (pri)