Seni Reyog Iringi Pendaftaran Amin-Agus ke KPU Ponorogo

pdip jatim - pasangan Amin-Agus ke KPU PonorogoPONOROGO – Pasangan bakal calon bupati H Amin dan calon wakil bupati Agus Widodo yang diusung PKB dan PDI Perjuangan resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Ponorogo, Senin (27/7/2015) sore. Sambil mengendarai 9 dokar (andong) dan diiringi ratusan pendukungnya, pasangan Amin – Agus mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo di Jalan Soekarno-Hatta 401.

Agus Widodo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo mengatakan, sembilan andong sengaja dipilih sebagai simbol kemenangan. “Angka sembilan sebagai angka yang dipercaya membawa keberuntungan, itu kami maknai sebagai spirit kemenangan,” kata Agus.

Dia mengungkapkan, surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diserahkan 27 Juli 2015. Angka 2 dan 7, urainya, kalau dijumlah jadi 9. Pasaran jawanya Sabtu Pahing. Sabtu 9 Pahing 9 kalau dijumlah 18, angka 1 dan 8 dijumlah juga 9.

“Sesuai arahan DPP PDI Perjuangan, kami mendaftar tanggal 27 Juli. Dijumlahkan 2 dan 7 jadi 9. Kebetulan kami koalisi dengan PKB yang basisnya NU yang punya lambang bintang 9. Tanggal pemilihan nanti juga 9 Desember. Jadi tanda-tanda alam ini menjadi dorongan keyakinan kami untuk merebut kemenangan,” ujarnya.

Namun begitu, Agus tak mau takabur dengan tanda-tanda alam. Dikatakan Agus, untuk memenangkan pilkada masih perlu usaha keras. Semua elemen dan mesin partai yang ada di tubuh PDI Perjuangan siap berjuang agar Amin-Agus bisa memenangkan Pilkada Ponorogo 9 Desember depan.

Pihaknya sudah menyatakan benar-benar siap, bahkan tim pemenangan pasangan Amin-Agus ini sudah ada di beberapa wilayah. “Kami sudah siap dan tim pemenangan kami juga sudah siap, tinggal melangkah lebih mantap,” terang dia.

Pasangan yang memungkasi proses pendaftaran calon peserta Pilkada Ponorogo ini tiba di kantor KPU Ponorogo disambut para penari reyog lengkap dengan jatilannya. Keduanya hadir didampingi istri masing-masing yang kompak mengenakan pakaian serba putih. Proses penerimaan pendaftaran keduanya pun cukup lancar.

“Tadi yang kurang cuma beberapa surat yang memang masih proses dan ada foto yang kurang. Kami siap memperbaiki. Di luar itu kami sudah siap,” kata Amin.

Untuk melengkapi kekurangan persyaratan, bagi pasangan calon masih mempunyai kesempatan untuk melakukan perbaikan berkas yang dijadwalkan pada 4 sampai 7 Agustus mendatang. Selain itu keduanya juga menyatakan siap untuk mengikuti proses berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan Selasa (28/7/2015) dan psikotes di hari berikutnya. (sa)