Sekretaris DPC Nganjuk Besok Resmi Ketua Dewan

pdip jatim - puji ket dprd nganjukNGANJUK – Pimpinan DPRD Nganjuk segera disahkan melalui prosesi pelantikan yang diagendakan pada Kamis (8/10/2014). Pelantikan ini menyusul turunnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur tentang pimpinan definitif DPRD Kabupaten Nganjuk.

“SK ini keluar pada Senin (6/10/2014) sore, dan kemarin siang sudah diambil,” ungkap Drs Puji Santoso, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Rabu (8/10/2014).

SK yang akan mengesahkan jajaran pimpinan ini sudah diajukan para pimpinan partai yang berhak. Posisi Ketua DPRD, dijabat Puji Santoso dari PDI Perjuangan, untuk jajaran Wakl Ketua Jianto dari Partai Gerindra, Ulum Bastomi dari PKB dan Sumardi dari Partai Golkar.

“Acara pelantikan dilaksanakan besok Kamis 9 Oktober 2014, jam 9 pagi di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk,” terang Puji.

Acara paripurna istimewa ini juga akan dihadiri para Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA,) pimpinan partai, juga Kepala SKPD.

Puji mengatakan, pasca pelantikan pihaknya segera membentuk alat kelengkapan dewan yang selama ini terbengkalai pasca pelantikan dewan 30 Agustus 2014 lalu. “Kita akan kebut pembentukan alat kelengkapan dewan, karena wewenang kita sudah pasti,” ujarnya.

Sebelum membentuk alat kelengkapan dewan, tambah Puji, dewan akan menyusun tata tertib (tatib) DPRD. setelah tatib, baru dilanjutkan ke pembentukan kelengkapan lain, seperti Badan Anggaran (Banggar), dan diteruskan Badan Legislasi (Banleg)

Puji juga berharap Pemkab Nganjuk segera menyusun draf rancangan APBD 2015 agar semuanya bisa selesai tepat waktu. (endyk)