Putra Risma Mulai Gaet Pemilih Pemula

pdip jatim - relawan Base peduli bencana asap

Relawan Base gelar aksi peduli bencana asap, di even car free day, Minggu (1/11/2015)

SURABAYA – Putra sulung Tri Rismaharini, Fuad Bernardi mulai on the track galang ‎dukungan untuk sang ibunda di Pilwali Surabaya, Jawa Timur. Melalui beberapa event bersama tim relawan “Base”, alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini, menggaet suara, khususnya dari pemilih pemula.

Salah satu event yang sudah dihelat Fuad bersama Base, adalah aksi solidaritas ‎dan simpati warga atas bencana asap di Sumatera dan Kalimantan. Acara ini, mengawali beberapa event yang akan digelarnya hingga masa coblosan, 9 Desember nanti.

“Acaranya (aksi simpati untuk korban bencana asap) kita gelar saat car free day di Taman Bungkul, Surabaya, hari Minggu kemarin,” kata Fuad, Selasa (3/11/2015).

Aktivitas ini, lanjut dia, sebagai bentuk aksi penggalangan dukungan untuk pasangan nomor urut dua, Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. ‎Kata dia, langkah penggalangan dukungan itu dilakukan bersama seratusan relawan muda Risma-Whisnu yang dikomandoinya, yaitu tim Base.

“Langkah kami ini sebagai bentuk partisipasi kalangan anak muda Surabaya agar bisa ikut berpartisipasi dalam proses demokrasi lima tahunan yang digelar di Kota Pahlawan. Tentunya, kami aktif menggalang dukungan dari pemilih pemula untuk pasangan Risma-Whisnu,” tegas alumnus SMA Negeri 5 Surabaya ini.

Fuad meyakini, beberapa aktivitas penggalangan dukungan yang terus digeber bersama tim Base -nya hingga masa kampanye berakhir, mampu menarik simpati warga Kota Surabaya, khususnya elemen kaum muda. Terlebih lagi, kemampuan Risma memimpin Kota Surabaya selama lima tahun terakhir, sudah terbukti nyata dirasakan seluruh warga.

Dia menambahkan, relawan Base merupakan kumpulan dari bermacam komunitas anak muda di Surabaya, seperti komunitas motor, grafity, skateboard, komunitas sosial media, dan beberapa lainnya. Di bawah komandonya, Fuad optimistis relawan Base bergerak total untuk mengantarkan pasangan Risma-Whisnu, kembali memimpin Surabaya untuk lima tahun ke depan.

Pembentukan relawan Base, aku Fuad, sudah seizin sang ibu, Tri Rismaharini. Sehingga, dengan restu tersebut, dia dan timnya siap turun dan all out memenangkan pasangan Risma-Whisnu.

“Kita akan turun maksimal, khususnya sosialisasi kepada anak muda soal Pilwali Surabaya. Tentang wacana menentukan pemimpin Surabaya yang layak untuk lima tahun ke depan,” tuturnya.

‎Dia melanjutkan, “Meski pembentukan Base atas inisiatif kalangan muda sendiri, kita tetap akan berkoordinasi dengan tim pemenangan Risma-Whisnu.”

Selanjutnya, Fuad segera mendaftarkan relawan Base ke Sekretariat Tim Pemenangan Risma-Whisnu di Jalan Kapuas. “Rencananya, kalau ndak Rabu besok ya hari Kamisnya kami akan daftarkan relawan Base ke sekretariat pemenangan,” tandasnya. ‎(goek)