Pemkot Batu Siapkan Diskon Tarif Angkot bagi Pelajar

pdip-jatim-Eddy-RumpokoBATU – Pemerintah Kota Batu bakal memberikan diskon tarif angkutan khusus bagi pelajar setempat. Langkah itu sebagai upaya membantu pelajar di Kota Batu yang memanfaatkan angkutan umum saat berangkat dan pulang sekolah.

Wali Kota Eddy Rumpoko mengatakan, Pemkot Batu sendiri telah memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk koperasi angkot. Bantuan itu bisa dimanfaatkan para sopir angkot untuk memberi diskon tarif pada pelajar.

Nantinya, jelas ER, sapaan Eddy Rumpoko, sopir angkot juga akan mendapatkan insentif dari Pemkot bila sudah melaksanakan program diskon tarif.

“Tapi berapa besaran diskon tarif angkot itu masih dalam pembahasan dan pembicaraan lebih lanjut antara Pemkot dan para sopir angkot nantinya,” jelas ER, kemarin.

Selain akan memberi diskon tarif angkot, tambah ER, Pemkot Batu juga akan memberikan diskon tiket masuk ke obyek wisata di Kota Batu khusus untuk pelajar.

Hal itu dilakukan agar pelajar di Kota Batu bisa ikut menikmati obyek-obyek wisata yang belum pernah dikunjunginya. Terutama di obyek wisata edukasi yang kini cukup banyak jumlahnya.

Dan selanjutnya pelajar diharapkan akan termotivasi untuk memiliki keinginan menciptakan potensi wisata nantinya di Kota Batu.

Karena bagaimanapun, ungkap Eddy Rumpoko, sekarang ini belum seluruh pelajar di Kota Batu bisa melihat dan menikmati obyek-obyek wisata yang ada. Karena faktor daya beli pelajar di Kota Batu tidak seluruhnya mampu membeli tiket masuk.

“Itulah alasan mengapa pemkot bakal memberikan tarif diskon bagi pelajar Kota Batu masuk ke obyek-obyek wisata tahun depan, dimana saat ini konsep program itu masih terus dimatangkan terkait besaran diskon yang bisa diberikan,” tutur wali kota yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu. (goek/*)