PDIP Kota Pasuruan Buka Pendaftaran Pilwali, Teno Siap Mendaftar

PASURUAN – Mulai Kamis (5/9/2019) hari ini, DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dipastikan juga akan turut serta dalam pendaftaran yang akan dibuka selama tiga hari ke depan.

“Pak ketua juga akan ikut mendaftar sebagai salah satu calon kepala daerah dari PDI Perjuangan,” kata Sekretaris DPC PDIP Kota Pasuruan Teddy Armanto, di acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PDIP setempat, kemarin.

Rakorcab Pemenangan Pilkada 2020 diikuti jajaran pengurus DPC PDIP dan pengurus PAC dari 4 kecamatan yakni Panggungrejo, Bugul Kidul, Purworejo dan Gadingrejo.

“Pendaftaran dan pengambilan formulir calon kepala daerah kota Pasuruan dimulai pukul 10.00 wib hingga pukul 22.00 wib,” ujar Teddy.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Eddy Paripurna yang menghadiri rakorcab di kantor DPC PDIP Kota Pasuruan mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah di Partainya tanpa mahar.

“Tanpa uang, silakan dari jajaran pengurus DPC maupun dari masyarakat kota Pasuruan di luar PDI Perjuangan bebas untuk mendaftar,” ujar Eddy.

Sementara itu, Raharto Teno Prasetyo pun memastikan akan mendaftar sebagai bakal calon wali kota. Formulir pendaftaran itu nanti diserahkan Teno kepada panitia penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan.

Menurutnya, langkah itu bentuk tanggung jawab sebagai ketua cabang yang diembannya, terlebih PDI Perjuangan saat ini terbilang sebagai petahana.

“Sebagai ketua partai, diwajibkan untuk mengambil formulir,” jelas Teno.

Soaln siapa yang mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota dari PDIP, Teno bakal menaati dan menjalankan keputusan DPP PDI Perjuangan.

“Selaku petugas partai saya patuh dan wajib menjalankan segala keputusan partai, apapun hasilnya. Bisa saya atau bahkan lainnya,” ucap Teno. (goek)