PDI Perjuangan Optimis Rebut Kembali Kursi Bupati Malang

MALANG – Setelah dua periode absen mendudukkan kadernya sebagai Bupati Malang, PDI Perjuangan Kabupaten Malang optimistis bisa meraih kursi N1 di Pilkada 2020.

Untuk itu, PDI Perjuangan mulai merapatkan barisan untuk menyiapkan salah satu kader terbaiknya, yakni Sri Untari Bisowarno sebagai calon bupati.

PDIP Kabupaten Malang tercatat dua kali periode mengalami ‘puasa’ dari jabatan Bupati. Kegagalan tersebut menjadi evaluasi bagi internal partai, untuk mengasah kembali pisau ‘Perjuangan’ para kader dan pengurus struktural.

Dari situ, pimpinan PDIP Kabupaten Malang memacu laju pergerakan para kader dan pengurus. Jabatan ini dinilai penting dan strategis, sebab untuk itu dibutuhkan militansi dan kegigihan para kader dan pengurus di internal partai.

Dalam keterangannya kepada media, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, kader partainya diuji keseriusannya dengan cara menunjukkan garis perjuangan partai. Semangat yang dibangun adalah membentuk tatanan sosial yang adil dan berperikemanusiaan pada sistem pemerintahan.

Didik menyatakan sikap bahwa perlu adanya rasa kepemilikan (sense of belonging) kepada partai. Tentu, semua harus solid di internal dan bersama-sama meyakinkan masyarakat agar memilih calon dari PDI Perjuangan.

“Kita harus punya calon dari partai kita sendiri. Tentu dia adalah kader terbaik partai yang siap mengabdikan dirinya bagi Kabupaten Malang bersama visi-misinya yang selalu siap kami kawal bersama. Dalam jiwanya, dia mempunyai jiwa leadership yang mantap dan mengerti kebutuhan masyarakat,” kata Didik, kemarin.

Berdasarkan sikap bersama seluruh pengurus dari lapis bawah (Anak Ranting) hingga DPC pada Jumat (29/11/2019) di Gedung Serba Guna, Jalan Trunojoyo, Kabupaten Malang, PDI Perjuangan Kabupaten Malang siap mengawal dan mendorong Sri Untari menjadi Bupati Malang.

Didik yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang itu menilai sosok Untari sebagai perwakilan kader terbaik partai dengan kapasitas kepemimpinan yang mantang. Pihaknya optimistis, ke depan dapat meraih suara teratas untuk mengantarkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut menjadi Bupati Malang.

Dia mengajak pengurus dan kader partai untuk solid di internal. Semangat percaya diri inilah dianggap sebagai modal awal merebut kursi Bupati.

Dengan mengusung tagline #wiswayae, #wiswayaepdipkabupatenmalangmenang, dan #wiswayaebupatimalangtekopdip, PDI Perjuangan Kabupaten Malang yakin kursi Bupati Malang dapat direbut kembali bersama Sri Untari. (goek)