PDI Perjuangan-Nasdem Sinergikan Tim Relawan Jokowi

Jokowi-JKW4PPDI Perjuangan dan Partai Nasdem mulai menyinergikan tim relawan untuk memenangkan Joko Widodo dan pasangannya di Pemilu Presiden 9 Juli 2014. Sinergi tim dibahas pengurus PDI Perjuangan dan Nasdem di kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/4/2014).

Wakil Sekjen PDI Perjuangan mengatakan, koalisi PDI Perjuangan dan Nasdem sudah memasuki tahap kedua. Yakni kerja sama di lapangan untuk memenangkan Jokowi di pilpres.

“Kesiapan partai pengusung Jokowi, PDI Perjuangan dan Nasdem sudah benar-benar siap. Seluruh relawan Nasdem otomatis akan menjadi relawan Jokowi,” ujar Hasto.

Di antara 12 partai peserta Pemilu Legislatif 2014, baru Nasdem dan PDI Perjuangan yang telah bersepakat membangun koalisi. Kedua belah pihak sepakat untuk berkoalisi tanpa ada kontrak politik untuk berbagi kursi atau kekuasaan jika menang pada Pemilu Presiden 2014.

Sementara, anggota tim pemenangan JKW4P, Andi Wijayanto mengungkapkan, sudah ada pertemuan antara Nasdem dan PDI Perjuangan yang membahas pemenangan Jokowi. Dalam pertemuan itu, jelas Andi, dibahas tentang bagaimana menyinergikan kedua parpol serta bagaimana strategi pemenangan pilpres mendatang.

Menurut Andi, ada sebuah keinginan untuk segera merapatkan barisan struktur dan relawan partai baik di pusat dan daerah. “Dengan merapatkan barisan, diharapkan nantinya relawan yang akan mendukung pemenangan Jokowi di pilpres mendatang makin besar,” kata Andi. (pri/*)