PDI-P Siapkan Pelatihan Khusus bagi Calon Kepala Daerah

pdip jatim - Plt Sekjen HastoMERAUKE – PDI Perjuangan akan menyiapkan pelatihan khusus bagi calon-calon kepala daerah. Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, hal itu dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilakukan pada Desember 2015.

“Sejak 3 bulan lalu, kami sudah menjaring calon-calon kepala daerah. Kami ingin mendapatkan potensi terbaik yang kami miliki,” ujar Hasto saat ditemui seusai memimpin Konferensi Daerah IV PDI-P di Merauke, Papua, Sabtu (21/3/2015).

Hasto mengatakan, pelatihan dan pendidikan bagi calon kepala daerah tersebut akan dilakukan di Subang, Jawa Barat. Menurut Hasto, pelatihan secara terintegrasi itu akan dimulai setelah PDI-P selesai menyelenggarakan Kongres IV, yang dijadwalkan pada 9-12 April 2015, di Sanur, Bali.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) merencanakan pilkada gelombang pertama dilaksanakan pada Desember 2015. Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah sesuai aturan, dilakukan enam bulan sebelum pelaksanaan pilkada.

Sumber: Kompas