Pasangan Busyro-Fauzi Optimis Menangkan Pilkada Sumenep

pdip jatim - Busyro-FauziSUMENEP – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Abuyo Busyro Karim-Acmad Fauzi optimistis menang dalam Pilkada Sumenep, yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang. Selain Busyro sebagai bakal cabup petahana, Ahmad Fauzi mengungkapkan, hasil survei pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ini di atas angin.

“Hasil survey Busyro-Fauzi sekarang berada di atas angin. Jadi kami sangat optimis akan memenangkan pilkada mendatang,” kata Ahmad Fauzi kepada wartawan, kemarin.

Meski di atas angin, Fauzi berharap agar semua simpatisan, relawan pasangan Busyro-Fauzi tidak tinggal diam dan terus bergerak. “Kita tetap harus bekerja keras untuk memenangkan Pilkada mendatang, terutama kepada parpol yang telah mendukung kami, agar tetap bergerak,” harapnya.

Selain PDI Perjuangan dan PKB, pasangan Busyro-Fauzi didukung Partai NasDem. Total kursi pengusung calon petahana tersebut sebanyak 15 kursi DPRD.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Decky Purwanto menegaskan pasangan calon yang diusungnya akan menang, meski lawan didukung banyak parpol. “Kita memang sudah terbiasa dengan koalisi ramping, dan terbiasa ‘dikeroyok’ banyak parpol,” ujarnya.

Dia mencontohkan, pada Pilkada Sumenep 2010, PDI Perjuangan yang saat itu juga hanya berkoalisi dengan PKB, mampu mendudukkan calon yang diusungnya sebagai bupati dan wakil bupati Sumenep. Oleh karena itu, pihaknya optimistis kemenangan itu akan terulang di Pilkada 2015.

“Apalagi calon yang kita usung kali ini menurut survie berada di urutan atas dibanding kompetitornya yang lain,” tandasnya. (goek/*)