Mega: Jaga Ketertiban dan Taati Hukum

Mega di kampanye SurabayaJAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan, partainya siap mengawal proses penghitungan suara dan menerima apa pun hasil akhirnya. Penegasan itu disampaikan Megawati dalam perintah harian pasca pemungutan suara Pemilu Presiden 2014.

Megawati mengapresiasi pelaksanaan pemilu presiden 2014 yang berjalan aman dan damai. Dia berharap semua pihak terus menjaga suasana kondusif ini, bahkan jauh setelah pemenang pilpres ditetapkan.

“Untuk menjaga suasana baik ini, terus kawal proses rekapitulasi hasil penghitungan suara secara berjenjang dari PPS, hingga KPU. Libatkan seluruh anggota, kader partai, simpatisan, dan para relawan untuk mengawal suara rakyat tersebut,” kata Megawati, dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (11/7/2014).

Presiden kelima RI itu juga minta semua kader dan simpatisan, termasuk masyarakat luas menjaga ketenangan dan kewaspadaan, serta membantu aparat keamanan dalam menjaga suasana aman dan damai. Menjaga ketenangan dan ketertiban setelah pilpres, sebutnya, merupakan kewajiban semua pihak.

Dia menjamin, pihaknya akan tetap taat hukum dalam suasana genting sekali pun. PDI Perjuangan, tegasnya, tidak pernah menolerir segala bentuk intimidasi, dan kekerasan dengan alasan apa pun.

“Mari tingkatkan kewaspadaan nasional, termasuk kemungkinan adanya oknum yang menggunakan atribut partai untuk melakukan hal yang tidak diinginkan. Hal itu mungkin saja terjadi, sebagai upaya membangun persepsi,” tuturnya. (pri/*)