Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Pimpin DPRD

pdip jatim - Yunus SuprayitnoMOJOKERTO – PDI Perjuangan kembali mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD di Kota Mojokerto. Dalam acara pelantikan anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2014-2019, Rabu (27/8/2014), Ketua DPC PDI Perjuangan Yunus Suprayitno ditunjuk sebagai ketua sementara.

Pelantikan diikuti 25 anggota DPRD hasil pemilu legislatif 2014. Dari 25 anggota dewan terpilih, sekitar separo di antaranya merupakan anggota dewan petahana. Sumpah jabatan 25 anggota dewan dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, MT Tatas Prihyantono SH.

“Jabatan ini saya emban hingga terpilihnya pimpinan DPRD definitif dan seluruh alat kelengkapan dewan,” jelas Yunus Suprayitno, yang akan memimpin DPRD Kota Mojokerto bersama wakil ketua sementara, Umar Faruq dari PAN.

Yunus Suprayitno ditunjuk sebagai ketua sementara karena PDI Perjuangan menjadi partai pemenang dalam pileg 2014 dengan raihan 6 kursi. Sementara, PAN meraih 4 kursi disusul PKB 3 kursi. ”Sebagai anggota dewan, kami siap memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Yunus.

Acara pelantikan anggota DPRD Kota Mojokerto juga dihadiri Wali Kota KH Mas’ud Yunus yang juga Katua PC Bamusi setempat. Pada kesempatan itu, Mas’ud Yunus mengingatkan, suara rakyat yang dititipkan kepada anggota dewan merupakan amanah yang harus diperjuangkan.

”Saya berharap antara eksekutif dan legislatif terjadi kemitraan yang saling memperkuat visi pembangunan, sebagai service city kemitraan yang saling memperkuat,” harapnya. (pri)

 

Daftar nama 25 anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2014 – 2019

1. Yunus Suprayitno (PDI Perjuangan)

2. Suliyat (PDI Perjuangan)

3. Purnomo (PDI Perjuangan)

4. Darwanto (PDI Perjuangan)

5. Febriana Meldyawati (PDI Perjuangan)

6. Gusti Patmawati (PDI Perjuangan)

7. Aris Stariyo Budi (PAN)

8. Umar Faruq (PAN)

9. Suyono (PAN)

10.Yuli Veronica Maschur (PAN)

11. Abdullah Fanani (PKB)

12. Junaidi Malik (PKB)

13. Choiroyaroh (PKB)

14. Sonny Basuki Raharjo (Partai Golkar)

15. Hardiyah Santi (Partai Golkar)

16. Anang Wahyudi (Partai Golkar)

17. Dwi Edwin Endra Praja (Partai Gerindra)

18. Mochamad Harun (Partai Gerindra)

19. Ita Primaria Lestari (Partai Gerindra)

20. Deni Novianto (Partai Demokrat)

21. Uji Pramono (Partai Demokrat)

22. Odiek Prayitno (PKS)

23. M Cholid Firdaus (PKS)

24. Riha Mustofa (PPP)

25. Gunawan (PPP)