Keluarga Madura Deklarasi Dukung Risma-Whisnu

pdip jatim - risma di bulak bantengSURABAYA – Tidak hanya kalangan partai politik yang mendukung pasangan Cawali-cawawali Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. Elemen masyarakat Surabaya pun mulai menyampaikan dukung kepada pasangan calon (paslon) yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Surabaya 2015 tersebut.

Minggu (25/10/2015) kemarin, Ikatan Keluarga Madura (Ikamra), karang taruna dan para pemuda pemillih pemula mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2 itu. Deklarasi digelar di Bulak Banteng Kidul.

Ketua panitia deklarasi, Mat Muchtar menyerukan agar Pilkada Surabaya 9 Desember mendatang berjalan kondusif. Dia melarang tim sukses Risma-Whisnu dan pendukungnya mengusik ketenangan pasangan lain. “Mari berdemokrasi yang santun,” katanya.

Meski belakangan pasangan Risma-Whisnu diterpa kasus Pasar Turi, pihaknya tidak akan melancarkan serangan yang merugikan lawan. Dia juga mengajak masyarakat Surabaya Utara memberikan dukungan mutlak kepada paslon nomor urut 2, Risma-Whisnu.

Deklarasi dihadiri Tri Rismaharini, Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan, Sri Rahayu, Ketua DPC PPP Surabaya Buhcori Imron, dan Ketua Ikamra Surabaya Muhammad Husaini.

Risma sendiri menyambut baik dukungan berbagai elemen masyarakat itu. Menurut dia, dukungan itu menjadi pelecut semangat untuk kembali memimpin Surabaya selama lima tahun ke depan.

Dia menyatakan, kemenangan pilkada untuk kali kedua ini bukan yang utama. Terpenting, kata Risma, adalah tanggung jawab untuk menyejahterakan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) rakyat Surabaya.

Risma menambahkan, peningkatan SDM mutlak diperlukan untuk menyambut masyarakat ekonomi Asean (MEA). Menurutnya, warga Surabaya harus menjadi pelaku dalam MEA. “Kalau jadi penonton di negara sendiri, ini yang saya takut, kita harus menjadi pelaku,” katanya. (goek)