Jusuf Kalla: Dahlan Iskan secara Pribadi Dukung Jokowi-JK

DI saat di UnbrawJAKARTA — Calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, pemenang konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat, Dahlan Iskan, telah mendukungnya bersama Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden 2014.

Menurut Kalla, dukungan itu diberikan Dahlan secara pribadi. “Setelah konvensi berakhir, kan dia pribadi,” ujar Kalla seusai menghadiri Rapat Koordinasi Seknas Jokowi se-Jawa di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Kalla mengatakan, Dahlan juga akan mengerahkan tim suksesnya untuk mendukung pasangan capres-cawapres, Jokowi-JK. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura.

“Maka Pak Dahlan Iskan dan seluruh dia punya tim sukses akan mendampingi bersama-sama,” kata Kalla.

Seperti dikutip Tribunnews.com, Kalla dan Dahlan sempat bertemu saat transit di Bandara Sepinggan, Balikpapan, dalam kunjungan ke Samarinda beberapa waktu lalu. Keduanya pun berbincang-bincang sambil menunggu penerbangan lanjutan.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Kalla menanyakan kepada Dahlan Iskan apakah akan mendukung dirinya dan Jokowi. Menurut Kalla, Menteri BUMN itu pun siap mendukung pasangan Jokowi-JK.

Dalam berbagai kesempatan, Dahlan juga kerap melontarkan pujian untuk Jokowi. Saat itu, ia pun mendukung Jokowi untuk maju pada Pilpres 2014. Kompas