Jokowi Yakin Malang Raya Menang Tebal

Jokowi kampanye di Malang2JURU kampanye nasional PDI Perjuangan yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, optimistis partai banteng moncong putih di Malang Raya menang mutlak. Hal itu dikatakan Jokowi saat berpidato di lapangan Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (30/03/2014) sore.

“Saya yakin PDI Perjuangan akan menang di Malang. Ini sudah menang, tapi masih tipis. Butuh ditebalkan lagi,” katanya.

Keyakinan Jokowi didasari banyaknya kader-kader PDI Perjuangan dan pendukung Jokowi yang aandal. “Ada Pak Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, ada Pak Ahmad Basarah, dan Sayed Abdullah, serta teman-teman semua di lapangan ini,” kata Jokowi disambut gemuruh tepuk tangan dan teriakan massa.

Dalam pidatonya, mantan Wali Kota Solo ini mengajak kader-kader partai dan masyarakat untuk mengamankan raihan suara di TPS, PPS, hingga PPK pada 9 April nanti. “Termasuk mengawal jalannya surat suara dari TPS, ke PPS, hingga PPK. Jangan ulang kekalahan 2004 dan 2009 karena keteledoran tidak mengamankan surat suara,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Eddy Rumpoko berpidato membakar semangat arek-arek Malang. “Aremania sejati harus satu tekad, satu langkah, dan satu barisan  memenangkan PDI Perjuangan untuk mengantarkan Joko Widodo sebagai Presiden RI. Aremania siap?” kata Eddy Rumpoko dijawab massa: Siaaapp!

Selain Joko Widodo, sejumlah pengurus DPP dan tokoh nasional menjadi jurkam dalam kampanye tingkat nasional Kota Malang. Antara lain Sekjen Tjahjo Kumolo, Wasekjen Ahmad Basarah, dan mantan Kapolri Da’I Bachtiar. (her)

Foto-foto kampanye, klik: di sini